Liverpool Tundukkan Luton Town 4-1 Meski Dihantam Badai Cedera

Jakarta – Liverpool menundukkan tim papan bawah Luton Town dengan skor 4-1 meski sedang dihantam badai cedera, pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 60 poin di puncak klasemen Liga Inggris, unggul empat poin dari tim peringkat kedua Manchester City. Sedangkan kekalahan kedua secara berturut-turut bagi Luton, membuat mereka tertahan di posisi ke-18 dengan koleksi 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

Tuan rumah Liverpool yang tidak diperkuat sejumlah pemain inti seperti Alison, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez memegang kendali permainan pada awal pertandingan. Luis Diaz memiliki beberapa peluang, namun semuanya masih gagal berbuah gol.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Namun justru Luton yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-12. Diawali sepakan Tahith Chong yang masih mengenai kiper kiper Caoimhin Kelleher, bola liar kemudian disundul oleh Chidozie Ogbene untuk masuk ke gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk Luton.

Liverpool berusaha segera mencetak gol balasan, tetapi peluang milik Harvey Elliot yang tinggal menaklukkan kiper Thomas Kaminski masih gagal berbuah gol.

Sebelum turun minum, beberapa kali Liverpool menebar ancaman serius ke gawang Luton. Tetapi baik penyelamatan Kaminski atau penyelesaian yang masih kurang tajam membuat keunggulan 1-0 milik Luton bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

Pasukan Jurgen Klopp tampil agresif sejak awal babak kedua. Mereka sempat berharap mendapatkan hadiah penalti saat sepakan Diaz mengenai tangan Teden Mengi, namun wasit menilai tangan bek Luton itu tidak berada dalam kondisi aktif.

Liverpool baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Dari situasi tendangan sudut, bola kiriman Alexis Mac Allister disambut sundulan kapten Virgil van Dijk untuk membobol gawang Luton.

Tidak berselang lama, atau pada menit ke-59, Liverpool membalikkan keadaan melalui pemain Belanda lainnya. Mendapat umpan dari Mac Allister di sisi kanan, Cody Gakpo menyambutnya dengan sundulan yang melesak masuk ke gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi keunggulan Liverpool.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Diaz akhirnya turut menuliskan namanya di papan skor pada menit ke-71. Diawali kecepatan pemain pengganti Andrew Robertson memotong operan panjang pemain Luton, bola yang tertuju kepada Diaz lantas dapat dieksekusi dengan sempurna oleh penyerang Kolombia itu untuk menjadi gol ketiga Si Merah.

Menjelang pertandingan usai, atau tepatnya pada menit ke-90, Harvey Elliot menyumbang gol keempat bagi Liverpool. Bola sapuan bek Luton terhadap penguasaan Gakpo mendarat ke penguasaan Elliot, yang lantas melepaskan sepakan kaki kiri bersarang di gawang Kaminski.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *