Dua Remaja di Tarakan Terekam CCTV Mencuri Cumi dan Udang

benuanta.co.id, TARAKAN – Dua orang remaja terekam CCTV mencuri cumi dan udang di salah satu pasar di Kota Tarakan pada 19 Februari 2024 dini hari.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh pemilik lapak yang menjadi korban pencurian, Murniati (34). Ia mengungkapkan kejadian tersebut dia ketahui dari penjaga malam pasar tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1900 votes

“Subuh-subuh aku datang di sini katanya penjaga pasar itu, ada anak-anak tadi malam hampir dimaling aku datang tegur itu anak-anak ngapain di sini. Padahal anak-anak sudah mengambil cumi dan udang,” ujar Murniati, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga :  Ribuan Pemudik Banjiri Pelabuhan Malundung Tarakan

Ia bisa mengetahui dagangannya sudah dicuri karena ada jejak yang ditinggalkan pelaku berupa noda hitam dan tempat yang ditinggalkan kotor serta berantakan.

Kerugian yang ia alami kurang lebih mencapai Rp 400 ribu. Pelaku mengambil sekitar 2 plastik cumi dan 1 plastik udang yang rencananya akan dijual ke Pasar Beringin.

“Kerugiannya 10 kilo Rp 300 ribu lebih aja, udang kalau ada 5 kilo Rp 150 ribuan. Selama di sini barusan itu kedapatan ini nggak tau sedikit-sedikit,” ungkapnya.

Baca Juga :  BMKG Sebut Hujan Awet di Kaltara, Suhu Udara 23 Derajat Celcius 

Lanjutnya, ia enggan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Meski pun telah mendapatkan bukti akurat yaitu berupa rekaman CCTV.  “Teman posting di sosial media jadi kalau dia lihat videonya dia sadar tidak boleh begitu,” jelasnya.

“Kalau orang menjaga, ada penjaganya jam 1 lewat itu ada sudah satpam menyenter. Mungkin dia tau situasi di sini. Karena anak-anak itu tidak mau berdiri tunduk aja di sini mondar-mandir,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Sidak Blok Hunian Lapas Tarakan, Petugas Gabungan Temukan 6 Kantong Plastik Barang Terlarang

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *