Gubernur Pastikan Tahapan Pemilu Berjalan Lancar

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan 14 Febuari lalu sudah berjalan dengan aman, lancar dan tertib baik di hari pencoblosan hingga perhitungan suara sampai menentukan hasil akhir.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Kalimantan Utara (Utara) Zainal A Paliwang, pemilu 2024 tertib dan aman. Bahkan, pesta demokrasi di Kaltara dikatakan sukses dengan partisipasi masyarakat.

Baca Juga :  BKPRMI Diharapkan Dorong Sinergitas Bersama Membangun Kaltara

“Kita bersyukur pelaksanaan di semua TPS selesai dengan baik, begitu juga dengan perhitungan suara yang sampai saat ini masih berlangsung,” ucapnya, Selasa (20/2/2024).

“Perhitungan suara saat ini belum final, sebab Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih memberikan waktu selama 35 untuk menentukan hasil akhir,” ucapnya lagi pada benuanta.co.id.

Menurut Zainal, partisipasi masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan dari semangat demokrasi. Semakin banyak masyarakat yang terlibat dan memilih, maka baik demokrasi dijalankan dan kedaulatan rakyat dapat terwujud.

Baca Juga :  Intensitas Hujan Semakin Tinggi, BPBD Himbau Masyarakat Lakukan Mitigasi Bencana

Oleh karena itu, sebagai masyarakat perlu menghargai dan menghormati peran KPU serta memberikan dukungan untuk memastikan bahwa proses pemilu berlangsung lancar, transparan dan adil.

“Intinya kita berharap semua ini berjalan dengan lancar begitu juga dengan pengawalan kotak suara,” sebutnya.

Tak hanya itu, Zainal juga menyebutkan peserta pemilu di tahun 2024 lebih banyak dari tahun 2019. Hal ini menunjukkan antusiasme dan partisipasi masyarakat yang sangat tinggi.(*)

Baca Juga :  Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *