Prabowo Sambut Kedatangan Presiden saat Peresmian RS Pertahanan Negara

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo menjelang peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih tiba di lokasi sekitar pukul 08.46 WIB dan langsung disambut oleh Menhan Prabowo Subianto yang juga mengenakan kemeja putih.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

Selain Menhan Prabowo, sejumlah pejabat turut menerima kedatangan Presiden Jokowi, antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Baca Juga :  Darwis Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada KTT

Selain RSPPN, Presiden Jokowi juga meresmikan 25 rumah sakit TNI AD, AL dan AU. Dari total 25 rumah sakit tersebut, lima rumah sakit sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden dan Menhan.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertahanan, pembangunan rumah sakit tersebut diinisiasi Kemhan pada saat munculnya pandemi COVID-19.

Kemhan berinisiatif agar kebutuhan anggota Kemhan/TNI beserta keluarganya dan masyarakat umum terhadap kesehatan dapat terpenuhi.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

Pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan persyaratan sebagai rumah sakit rujukan yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dengan integrasi BPJS Kesehatan maupun BPJS Jamsostek, rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat.

Rumah sakit ini diresmikan dengan nama RSPPN Panglima Besar Soedirman sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap segala dedikasi dan jasa Panglima Soedirman yang mencerminkan apresiasi mendalam terhadap kontribusi luar biasa dalam sejarah perjuangan bangsa.

Baca Juga :  Pusaka Kaltara Dukungan ZAP Dua Periode di Pilkada 2024

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *