Guardiola Minta Man City Fokus pada Chelsea

Jakarta – Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta pemainnya untuk fokus sepenuhnya pada pertandingan melawan Chelsea pada Sabtu malam nanti, dan tidak perlu memikirkan hasil yang diraih Liverpool dan Arsenal.

The Citizen melakoni pertandingan kandang melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 pada Sabtu malam. Manchester City saat ini di posisi kedua klasemen sementara dengan 52 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

Di sisi lain, Arsenal juga memiliki 52 poin di peringkat tiga, sehingga The Citizen berpeluang turun posisi apabila kalah dari Chelsea. Pada pertandingan malam nanti, Arsenal akan melawan Burnley dan Liverpool bertemu Brentford.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

“Ketika Anda sampai pada delapan hingga 10 pertandingan terakhir, kita bisa melihat berapa banyak tim yang akan terlibat (dalam perburuan gelar juara),” kata Guardiola dilansir AFP pada Sabtu.

Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengakui bahwa ada lima tim yang secara matematis berpeluang meraih juara, meski peluang terbesar tetap dimilik Liverpool, Manchester City dan Arsenal.

Baca Juga :  AS Roma Curi Kemenangan Tipis dari Kandang AC Milan

“Saya pikir ketiganya berpeluang, tetapi jarak antara posisi keempat (Tottenham) dan posisi kelima (Aston Villa) juga sangat kecil,” kata dia.

“Tidak masalah jika ada dua, tiga, atau empat tim yang bersaing. Selama kami memenangkan pertandingan, dan melakukan tugas kami. Sisanya tidak masalah,” kata dia.

The Citizen menatap pertandingan kontra The Blues dengan percaya diri berkat 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini. Di sisi lain, Chelsea bermain tak konsisten yang membuat skuad asuhan Pochettino itu tertahan di posisi 10.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

Kendati demikian, Pep menegaskan bahwa Chelsea tetaplah tim yang berbahaya dan bisa saja mencuri kemenangan dari kandang Manchester City.

“Mereka tim yang luar biasa di semua aspek, ini salah satu pertandingan terberat yang kami jalani hingga akhir musim,” katanya. “Mereka bermain sangat baik di pertandingan terakhir. Mereka memiliki segalanya, intensitas dan kualitas.”

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *