Ketua KPU Berau Imbau Pilih Informasi Perhitungan Suara di Website Resmi

benuanta.co.id, BERAU – Meskipun hasil resmi real count perolehan suara para Calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Berau periode 2024-2029 belum tersiar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di Bumi Batiwakkal. Kini beredar informasi dari grup WhatsApp bahwa sudah keluar hasil pemenang caleg yang akan duduk di DPRD periode mendatang

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, pada Dapil 1 perolehan suara terbanyak dimenangkan Dedi Okto dan Oktavia dari partai Nasional Demokrat (NasDem). Lalu dari Dapil 2 dimenangkan oleh Rahman dari PKS, dan Sujarwo dari Nasdem.

Dapil 3 dimenangkan oleh H.Saga dari PPP dan disusul Liliansyah dari Nasdem. Dan untuk Dapol 4 dimenangkan oleh Madri Pani oleh Nasdem disusul oleh Sakirman dari PKS.

Ketua KPU Berau, Budi Hardianto mengatakan hingga kini tim setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Baca Juga :  Bupati Berau Beri Paket Lebaran Kepada WBP Rutan Tanjung Redeb

masih melakukan menghitung hasil rekapitulasi pada setiap Kecamatan.

“KPU baru mau mulai rekap di kecamatan, data itu saya tidak tau sumbernya,” ucapnya Jumat (16/2/2024).

Alhasil dapat diartikan data yang tersebar tersebut kata Budi belum valid. Sehingga untuk tingkat kabupaten perhitungan suara maksimal dilakukan paling lama akan berlangsung selama 20 hari setelah pemilihan.

“Lalu untuk tingkat kecamatan harus selesai maksimal dalam 10 hari. Karena perlu perhitungan di tingkat Kabupaten,” bebernya.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Berau Masih Menyelidiki Penyebab Penyu Mati

Sebab jika berkaca pada Pemilu 2019, perhitungan di Kecamatan Tanjung Redeb bisa selesai dalam waktu 11 hari.

“Maka kami mengimbau kepada masyarakat, untuk dapat memilah informasi yang benar. Lantaran perhitungan masih dilakukan. Soalnya kami masih proses perhitungan, di website KPU resmi juga masih statusnya dalam perhitungan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *