Polres Nunukan Kerahkan 296 Personel Pengamanan 763 TPS di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kerahkan ratusan personel, Kepolisian Resor (Polres) Nunukan gelar apel pergerakan pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lapangan apel Tri Brata pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia mengatakan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan personel atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaran pemilu 2024.

“Dengan adanya apel ini juga dapat memantapkan kesiapsiagaan, baik personel, perlengkapan, dan cara bertindak,” kata Taufik kepada benuanta.co.id, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga :  Golkar Terbitkan Surat Dukungan Pilgub se-Nasional, Ada Nama Zainal Paliwang-Ingkong Ala

Ia menekankan kepada personel yang akan terlibat pengamanan TPS untuk benar-benar memahami tugas pokoknya dan melaksanakan pengamanan sungguh-sungguh dan dengan rasa penuh tanggung jawab.

Dalam pengamanan ini, Taufik menegaskan kepada personel untuk tidak membawa Senjata Api (Senpi), kemudian memastikan logistik Pemilu tetap aman, memahami tugas dan menjalin komunikasi internal.

“Personel harus tetap menjaga Netralitas, tetap menjaga kesehatan. Ini tugas Negara jadi hari dijalankan dengan dengan penuh tanggung jawab dan yang paling penting jangan lupa beribadah,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya menurunkan sebanyak 296 personel untuk melakukan pengamanan di 763 TPS yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Nantinya, di tiap TPS pihaknya akan menempatkan 2 hingga 3 orang personel seusia dengan tingkat kerawanan tiap-tiap TPSnya.

“Untuk personel yang ditempatkan di 5 Kecamatan yang ada di Dataran tinggi Krayan itu pagi tadi sudah bergeser, selebihnya besok akan berngakat ke wilayah sesuai penempatan mereka,” jelasnya.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota yang terlibat langsung ataupun tidak langsung selama tahapan pemilu 2024. Yang mana, hingga sampai saat ini situasi masih dalam keadaan kondusif khususnya saat pelaksanaan kampanye tidak ada hal hal yang prinsip yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi masih kondusif, kita tekankan kepada personel untuk tetap pertahankan situasi kondusif ini sampai tahapan Pemilu selesai,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *