Pasar Sanggam Adji Dilayas Bakal Pakai Portal Digital

benuanta.co.id, BERAU – Perubahan transaksi pembayaran dari tunai ke uang digital akan diberlakukan di area Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD) Tanjung Redeb.

Kepala Bidang Sarana Perdagangan Diskoperindag Berau Abdurrachim, mengatakan satuannya sudah menganggarkan tahun ini untuk pemasangan portal digital.

“Ya semoga bisa segera direalisasikan, karena nanti wujud revitalisasi pasar bersifat keseluruhan portal digital, perbaikan atap, dan pemasangan listrik token di setiap kios,” ujarnya Kamis (8/2/2024).

Baca Juga :  Pegawai Kontrak Diduga Korupsi Uang Retribusi Parkir PSAD Rp 583 Juta

Selain itu, dengan adanya portal digital yang sudah ada di Bandara Kalimarau dan RSUD Abdul Rivai,

Pihaknya berharap bisa mengontrol retribusi yang masuk ke UPTD PSAD Tanjung Redeb.

“Bahkan saya berharap akan menjadi sistem cashless dan manless atau transaksi non tunai dan tanpa perlu penjagaan di pintu masuk dan keluar,” bebernya.

Karena rencananya portal digital ini akan ada di tiga titik, yaitu dua pintu masuk dan keluar untuk motor maupun mobil yang berada di bagian depan pasar, dan satu titik di pintu keluar masuk semua kendaraan yang berada di belakang pasar, atau di dekat pasar subuh.

Baca Juga :  Hasil Musrenbang, Rata-rata Kepala Kampung Sampaikan Minta Pengaspalan Jalan

“Jadi pengajuan ini sebenarnya sudah berkali-kali, tetapi anggaran daerah pada tahun 2020 lalu ternyata terganggu oleh pandemi COVID-19,” tuturnya.

“Sehingga anggaran harus direfokus, dan sebagai dampaknya, program yang diajukan banyak yang tertunda karena kurangnya anggaran,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Selain itu, saat ditanya mengenai teknis proses revitalisasi, Abdurrachim menjelaskan bahwa semuanya termasuk penentuan jumlah kebutuhan anggarannya kepada OPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau.

Baca Juga :  Tidak Ada Sumber Air Baku di Kampung Bukit Makmur

“Revitalisasi ini mencakup pembenahan fasilitas PSAD,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *