KPU Malinau Dahulukan Pengiriman Logistik ke Wilayah Terjauh

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Wilayah Kabupaten Malinau yang terkenal dengan medannya yang cukup menantang dan jarak yan jauh, mengharuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau mendahulukan wilayah pelosok untuk pendistribusian logistik Pemilu.

Ketua KPU Malinau, Lasinias menjelaskan beberapa wilayah pelosok perlu didahulukan untuk pengiriman awal logistik Pemilu mengingat jarak dan medan yang cukup sulit ditempuh.

“Kecamatan Pujungan dan Bahau Hulu, perlu dilalui dengan menggunakan kendaraan darat dan sungai sehingga agar sesuai dengan estimasi waktu. Kita pun akan memulai pengiriman logistik di dua Kecamatan itu besok,” kata Ketua KPU Malinau Lasinias pada Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga :  Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat PPK di Hentikan Sementara 

Meski sudah memperkirakan estimasi waktu yang dibutuhkan dan jumlah tenaga yang dilibatkan dalam pengiriman logistik Pemilu kali ini. Namun Lasinias tetap memberikan atensi terhadap hal-hal yang di luar perkiraan seperti kondisi cuaca yang bisa saja menghambat pengiriman atau merusak logistik Pemilu.

“Titik awal distribusi dimulai dari gudang logistik Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota dan semua petugas KPU Kecamatan ataupun desa akan kita libatkan. Karena kita juga mewanti-wanti adanya hujan yang bisa saja memperlama durasi pengiriman. Namun kita berdoa saja agar pengiriman logistik Pemilu besok dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

Baca Juga :  Ganjar Tepis Isu Mahfud tidak Dukung Hak Angket

Sementara itu, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, menerangkan pihaknya akan menyiapkan personel Jaga baik yang ada di Polres atau pun personel Polsek dalam mengamankan pengiriman logistik Pemilu. Di mana nanti para personel yang dilibatkan juga akan bertugas sebagai pengaman logistik dan kondisi medan.

“Tentunya personel yang sudah berpangalaman dan hapal medan yang akan kita libatkan, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak terduga selama masa pengiriman logistik,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  6 TPS Diusulkan Bawaslu Nunukan untuk Pemungutan Suara Ulang

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *