Perindah Kota, Tanaman Median Jalan Disulam

benuanta.co.id, BERAU – Agar tata kota tetap bersih dan rapi, beberapa tanaman di median jalanan umum Kecamatan Tanjung Redeb terus mendapat perbaikan secara signifikan.

Kepala UPT Pertamanan dan Pemakaman Berau, Ramadiansyah mengatakan perawatan dilakukan dengan metode sulam.

“Kita nyulam-nyulam aja tanaman yang kurang bagus diperbaiki, lalu kita ganti dengan tanaman yang sama dan kasih pupuk,” ucapnya Selasa (6/2/2024).

Ia mencontohkan seperti tanaman di media tepian Jalan Ahmad Yani beberapa waktu lalu baru saja ada kegiatan perawatan.

Baca Juga :  Anggota DPRD Berau Tekankan Dirut RS Abdul Rivai Benahi Pelayanan

“Meskipun taman di sana tanggung jawab PUPR cuma kemarin ada berita viral karena taman itu kotor, kami turun tangan lakukan perawatan taman dengan mengerahkan 2 orang di situ,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk petugas potong rumput tanaman di media jalan raya dalam kota kecamatan Tanjung Redeb ada 5 orang.

“Ada 5 orang yang tersebar setiap beberapa titik dalam kota ini petugas kebersihan tanaman yang membersihkan rumput,” imbuhnya.

Apa lagi hingga kini untuk perawatan tanaman yang ada di setiap median Jalan Raya kecamatan Tanjung Redeb sangat terbatas.

Baca Juga :  PT KDC Klaim Sudah Mediasi Dengan Kedua Pihak

“Jadi contoh misalnya di taman ruang bermain anak ada jalur khusus anak, untuk membangun akses itu UPT Pertamanan dan Pemakaman ini tidak punya anggarannya,” ungkapnya.

Selain itu dirinya berharap Pemkab Berau bisa memberikan solusi untuk penambahan personil petugas kebersihan taman.

“Seperti petugas sapu, dangir taman di median jalan Teluk Bayur, itu kan perlu orang dan di bandara ring road itu perlu orang juga kita tempatkan 4 orang dan masih kurang tenaga Kebersihan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Berantem Sama Pacar Usai Pesta Miras, Cewek Cantik Ini Nyemplung ke Sungai

Ia berharap Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sebagai kepala satuannya bisa mengalokasikan anggaran sedikit untuk wilayah kerjanya.

“Maksudnya kalau ada dana pemeliharaan taman median jalan dan khusus perbaikan aset-aset pertamanan bisa kami maksimalkan serta atasi masalah tersebut,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *