Satgas Brimob Polda Kaltara Gelar Patroli Mantap Brata Jelang Pemilu 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – 117 personel Satuan Tugas (Satgas) Brimob Polda Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan Patroli Operasi Mantap Brata untuk pengamanan pemilu di Kota Tarakan.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk meminimalisir gangguan yang terjadi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Yohanes Jalung Siram melalui Kasi Provos Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Didi mengungkap patroli dilakukan di sebanyak dua kali dalam sehari.

Baca Juga :  Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

“Gangguan yang terjadi khususnya di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2024, kantor Bawaslu dan KPU,” ujar Iptu Didi, Senin (5/1/2024).

Patroli Operasi Mantap Brata tak hanya dilakukan di Kota Tarakan saja namun juga di beberapa wilayah Kaltara seperti Malinau, Bulungan dan Nunukan. Dikatakan Iptu Didi titik sasaran patroli setiap wilayah sama yaitu gudang logistik, KPU, Bawaslu dan tempat keramaian untuk mensosialisasikan pemilu damai.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Bidkum Polda Kaltara Tahun Anggaran 2024

Pihaknya melakukan patroli secara preventif mengantisipasi gangguan yang ada atau akan timbul yang mengganggu kelancaran kegiatan Operasi Mantap Brata. Ia pun berharap tidak terjadi apa-apa mulai dari pemungutan sampai pasca pemungutan nantinya.

“Alhamdulillah sampai saat ini menjelang pemilu situasi relatif kondusif dan tidak ada hambatan yang berarti. Pelaksanaan patroli kita berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

Disinggung mengenai kampanye akbar, ia mengungkapkan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait kampanye akbar di Kaltara maupun Tarakan. Meski demikian, pihaknya telah mempersiapkan diri.

“Kita sudah siapkan tapi sementara belum ada informasi terkait kampanye akbar. Kita sudah siap personil, siap peralatan,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *