Danrem 092/Mrl Tekankan Prajurit TNI Harus Netral dalam Bertugas

benuanta.co.id, TARAKAN – Ratusan personel TNI mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024. Apel gelar pasukan dari prajurit TNI ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, sebagai upaya mendukung kelancaran pesta demokrasi.

Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan,S.I.P.,M.Han., memimpin langsung apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Hanggar PTTA Lanud Anang Busra pada Kamis, 1 Februari 2024.

Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan,S.I.P.,M.Han., mengarahkan kepada seluruh prajurit agar berkonsentrasi tinggi selama mengamankan jalannya Pilpres pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

“Maka saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Danrem juga meminta pada prajurit TNI untuk mewaspadai adanya pihak-pihak yang mencoba menganggu jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Tetap waspada dan selalu memegang teguh netralitas. jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis,” tuturnya.

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Selain itu, ia juga menekankan kepada prajurit untuk menjaga netralitas selama bertugas. Terlebih, tujuan apel gelar pasukan untuk menyatukan persepsi seluruh personel TNI menjelang Pemilihan Umum 2024. Menurutnya, kepentingan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 ditekankan sebagai prioritas utama.

“Selain memfokuskan pada aspek personel, apel ini juga melibatkan pengecekan kesiapan materiil dan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024. Semua persiapan ini menjadi landasan kuat bagi TNI untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu dengan efektif dan profesional,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *