Pemprov Kaltara Usulkan 1.403 Formasi untuk CASN Tahun 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi(Pemprov) Kalimantan Utara bakal tentukan jumlah formasi Calon Aparatur Sipil Negara(CASN) tahun 2024.

Diketahui tahun 2024 ini, Pemprov Kaltara akan segera membuka pendaftaran CASN tahun 2024. Di mana Gubernur Provinsi Kaltara, Zainal Arifin Paliwang sendiri sudah menyetujui usulan formasi untuk seleksi CASN 2024.

“Usulan itu akan kita serahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan harapan kita tentu usulan formasi CASN ini bisa diterima sesuai dengan jumlah usulan kita,” kata Gubernur Provinsi Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, Kamis, 1 Februari 2024.

Baca Juga :  Pemprov Anggarkan Binlat Akpol dan Akmil di Kaltara

Sementara itu, meneruskan hal ini saat dikonfirmasi Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara Yusuf Suardi mengatakan, kalau usulan yang disetujui oleh Gubernur Kaltata berjumlah sekitar 1.403 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 65 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Untuk PPPKnya ada dan CPNS-nya ada dan semua  sudah dirangkum tinggal kita tindak lanjuti ke BKN dan menunggu keputusan BKN,” kata pria yang akrab disapa Yusuf.

Baca Juga :  Wagub Yansen Paparkan Lima Ranperda kepada DPRD Kaltara 

Ia menjelaskan, setelah mendapat persetujuan gubernur, pihaknya akan meneruskan usulan tersebut ke BKN hari ini. Kemudian proses selanjutnya yakni menunggu persetujuan pusat serta jadwal tahapan seleksi.

“Jadwal seleksi nantinya akan dikeluarkan oleh BKN, termasuk untuk juknis pelaksanaan. Usulan formasi CASN utamanya PPPK tahun ini sesuai dengan database yang masuk di BKN. Selain guru dan Nakes, ada juga tenaga administrasi dan tenaga teknis lain, sesuai dengan kebutuhan kita dan database BKN. Terangkat tetap sesuai dengan ketentuan dan memenuhi kriteria yang dipersyaratkan. Misalnya saja penilaian kinerja selama ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Wagub Yansen Ingin Penyandang Disabilitas dapat Pelayanan Publik yang Berkualitas

Adanya usulan CASN tahun ini merupakan bukti komitmen Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dalam menyelesaikan masalah honorer.

“Semuanya diupayakan bisa terseleksi dan terangkat menjadi PPPK sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *