OPD yang Sewa Gedung Diminta Segera Pindah ke Gedung Pemprov Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) sampai saat ini masih mengontrak atau menyewa bangunan untuk dijadikan kantor. Hal ini lantaran belum memiliki gedung kantor sendiri.

Dengan berdirinya gedung Kesekretariatan Provinsi Kaltara yang kini ditempati berkantor oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, maka OPD akan dipindahkan ke gedung lama yang sebelumnya menjadi kantor Gubernur Kaltara.

Baca Juga :  DLH Kaltara Sebut Pembangunan Gedung Lab Sudah Sesuai RAB

“Jadi OPD yang mengontrak diluar itu saya minta segera pindah ke ruang yang sudah kosong (gedung lama),” ucap Gubernur Zainal kepada benuanta.co.id, Selasa, 30 Januari 2024.

Mantan Wakapolda Kaltara ini menjelaskan, adapun OPD yang telah pindah dan bergabung dengan ruang Gubernur Kaltara di antaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Biro Administrasi Pimpinan (Adpim), Asisten Pribadi (Aspri) dan Biro Pemerintahan.

Baca Juga :  Tak Selesaikan Masa Addendum, Kontraktor Bakal Diblacklist dan Bayar Denda

“Bulan depan itu pak Wakil Gubernur juga akan pindah di sini,” tuturnya.

Untuk diketahui, OPD-OPD yang menyewa kantor selama ini di antaranya Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), serta Dinas Perhubungan.

Baca Juga :  Ratusan Pekerja Pelaut Ikuti Diklat BST-KLM dan SKK 60 Mil

“Kenapa harus pindah, supaya tidak lagi mengeluarkan biaya sewa gedung bagi dinas yang menyewa diluar. Kita lihat apakah semua terakomodir, karena kita berikan waktu hanya 6 bulan untuk mengontrak,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *