Tahap Penyelesaian, 500 Nelayan Kecil Nantikan TPI Tanjung Batu

benuanta.co.id, BERAU – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Batu menjadi harapan besar bagi 500 nelayan di Tanjung Batu, Kabupaten Berau. Pasalnya, keberadaan TPI Tanjung Batu dipercaya akan menambah pundi-pundi nelayan akan memberlakukan harga yang kompetitif bagi nelayan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Berau, Dahniar Ratnawati mengatakan saat ini proyek pembangunan TPI Tanjung Batu hampir rampung.

“Karena ada 500 nelayan kecil di Tanjung Batu yang memiliki kapal tipe 6 GT. Berharap Tempat Pelelangan Ikan Tanjung Batu segera selesai proses pembangunannya, karena itu bisa meningkatkan pendapatan mereka,” ucapnya Senin (29/1/2024).

Baca Juga :  Lahan Bermasalah, Gedung SD di Pulau Derawan Terancam Ditutup

Pembangunan TPI yang bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebesar Rp15 Miliar tahun 2023 tersebut masih dalam tahap finishing berupa proses bangun jalan raya menuju TPI Tanjung Batu.

“Saat ini sebenarnya bangunan fisik sudah selesai, tinggal tahap finishing tentu saja kami ingin penambahan pelebaran jembatan dalam rangka kenyamanan lalu lintas nelayan ke TPI,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

Kata dia panjang jembatan menuju TPI Tanjung Batu diproyeksikan mencapai 600 meter. Ia juga berharap dengan adanya TPI Tanjung Batu dapat membuka lapangan usaha lainnya, di antaranya saat ini pihaknya juga memberikan rekomendasi BBM. Namun begitu, sebelumnya akan dilakuakan pengukuran kapal nelayan. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *