7 Mesin PLTD Sembaliung Masih Berfungsi Optimal

benuanta.co.id, BERAU – 7 mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Sembeliung yang berfungsi sejak sejak Maret tahun 2023 masih berfungsi baik hingga kini. Hal itu diungkapkan langsung oleh Manager PLN ULP Tanjung Redeb, Ikrarda Tegar Pambudi.

“Masih berfungsi dengan baik, ya meskipun status sewa dalam bentuk kontrak Surat Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) bersama PT Sewa Tama sebesar 7 megawatt,” ucapnya Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

Namun pihaknya menegaskan dari 7 mesin pembantu PLTD yang telah tersedia, hanya 5 megawatt digunakan.

“Ini kenapa dioperasikan 5 megawatt, karena ada satu mesin yang pemeliharaan. Tapi kalau pun dengan pemeliharaan beban kami (PLTD) masih mampu. Beban pelanggan dan dengan daya pembangkit yang ada ini (5 megawatt) jadi masih cukup,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Selain itu, apa bila pelanggan listrik di Berau mencapai beban puncak mulai pukul 17.00 hingga 21.00 Wita. Tentunya ia menegaskan pengoperasian 5-7 mesin pembantu yang kini tersedia di PLTD Sambaliung bisa melayani listrik dengan maksimal.

Baca Juga :  Berkas Pelaku Pembunuhan di Teluk Bayur Masih Dilengkapi

“Jadi jangan ada kekhawatir, mesin ini mau dikemanakan. Kemudian kalau sistem perawatan mesin tersebut dilakukan secara timeline, perawatan satu-persatu berdasarkan jam operasi mesin,” bebernya.

Perawatan 7 mesin listrik tambahan selama ini berupa cek oli, filter dan mengembalikan sistem periodik atau aturan awal.

“Jadi insyaallah tidak ada terjadi defisit kepada 7 mesin sampai 7 megawatt disertai PLTU 5 megawatt dapat dipastikan aman,” tuturnya. (*)

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

Reporter : Giorgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *