7 Mesin PLTD Sembaliung Masih Berfungsi Optimal

benuanta.co.id, BERAU – 7 mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Sembeliung yang berfungsi sejak sejak Maret tahun 2023 masih berfungsi baik hingga kini. Hal itu diungkapkan langsung oleh Manager PLN ULP Tanjung Redeb, Ikrarda Tegar Pambudi.

“Masih berfungsi dengan baik, ya meskipun status sewa dalam bentuk kontrak Surat Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) bersama PT Sewa Tama sebesar 7 megawatt,” ucapnya Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga :  Ruangan dan Nakes RSUD Talisayan Masih Kurang

Namun pihaknya menegaskan dari 7 mesin pembantu PLTD yang telah tersedia, hanya 5 megawatt digunakan.

“Ini kenapa dioperasikan 5 megawatt, karena ada satu mesin yang pemeliharaan. Tapi kalau pun dengan pemeliharaan beban kami (PLTD) masih mampu. Beban pelanggan dan dengan daya pembangkit yang ada ini (5 megawatt) jadi masih cukup,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Pegawai Kontrak Diduga Korupsi Uang Retribusi Parkir PSAD Rp 583 Juta

Selain itu, apa bila pelanggan listrik di Berau mencapai beban puncak mulai pukul 17.00 hingga 21.00 Wita. Tentunya ia menegaskan pengoperasian 5-7 mesin pembantu yang kini tersedia di PLTD Sambaliung bisa melayani listrik dengan maksimal.

“Jadi jangan ada kekhawatir, mesin ini mau dikemanakan. Kemudian kalau sistem perawatan mesin tersebut dilakukan secara timeline, perawatan satu-persatu berdasarkan jam operasi mesin,” bebernya.

Baca Juga :  Pulau Maratua Disarankan Harus Ada Warning Sistem dan Posko Bencana

Perawatan 7 mesin listrik tambahan selama ini berupa cek oli, filter dan mengembalikan sistem periodik atau aturan awal.

“Jadi insyaallah tidak ada terjadi defisit kepada 7 mesin sampai 7 megawatt disertai PLTU 5 megawatt dapat dipastikan aman,” tuturnya. (*)

Reporter : Giorgie

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *