Silaturahmi PWI Danlanal Nunukan Bangun Sinergitas Edukasi Masyarakat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sinergi mengedukasi masyarakat merupakan hal yang penting untuk dilakukan di Indonesia khususnya di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Kerja sama ini dapat membantu mewujudkan komitmen edukasi masyarakat, agar dapat meningkatkan kualitas hidup untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas, dan menciptakan masyarakat yang lebih adil dan setara.

Sinergitas inilah yang terbangun antara PWI dan Lanal Nunukan melalui silaturahmi wartawan yang tergabung dalam PWI Nunukan, Jumat (19/1/24) di Mako Lanal Nunukan.

Mewakili Ketua PWI Nunukan, Sekretaris PWI Nunukan, Taufik mengatakan PWI memiliki visi sebagaimana yang diamanahkan UUD 1945 yakni ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga perlu membangun sinergitas antar instansi di Kabupaten Nunukan.

” Kami berharap agar seluruh instansi di Kabupaten Nunukan bisa sharing informasi, saling melengkapi dan salimg menguatkan sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar terutama terkait pembinaan dan edukasi ke masyarakat,” kata Taufik dalam kegiatan roadshow silaturrahmi PWI Nunukan pasca Pelantikan.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Pelanggaran Keimigrasian, Dua WNA Malaysia Divonis Penjara

Selain itu, PWI Nunukan mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Nunukan mendukung terbentuknya organisasi wartawan.

Lahirnya PWI Nunukan tentunya dapat mewadahi suluruh awak media untuk bekerja lebih profesional menyampaikan pemberitaan di masyarakat.

Dikesempatan yang sama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Nunukan, Letkol Laut (P) Handoyo, SH, M.Si, M.Tr.Opsla menyampaikan selamat kepada Ketua PWI Nunukan yang baru, Taslee beserta jajarannya, pertemuan silaturahim ini merupakan bentuk sinergitas antara Lanal Nunukan dan PWI.

Baca Juga :  Warga Terbantu Adanya Pasar Murah di Nunukan

” Kedepannya akan lebih baik lagi karna kita memiliki sejumlah program pembianaan dan edukasi yang mungkin saja bisa dikolaborasikan dengan Pengurus PWI Kabupaten Nunukan,” kata Handoyo.

Ia menambahkan pada prinsipnya Lanal Nunukan tidak bisa berdiri sendiri, tentu memerlukan dukungan pihak-pihak lain tanpa terkecuali dengan para awak media di Nunukan.

“Wartawan dan TNI Angkatan Laut harus saling mengisi dan mengutkan, jika semua dilakukan karena niat ibadah, maka akan menjadi sesuatu yang baik dan bermanfaat,” kata Danlanal  Nunukan dalam silaturrahmi tersebut.

Peran media saat ini menurut Letkol Laut (P) Handoyo adalah tidak sekedar menyampaikan informasi, tetapi kedepan harus lebih menantang.

Karena penyampaian informasi dan pemberitaan yang sesuai fakta yang mengedukasi serta memberi nilai positif bagi masyarakat.

Baca Juga :  Marak PMI Non Prosedural Pulang ke Indonesia Lewat Jalur Perbatasan Ba’kelalan-Long Midang

Salah satunya kata Danlanal Nunukan adalah mengangkat potensi daerah, agar bisa mendapat sentuhan menjadi potensi baru.

Hal ini tentu berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, mengajak masyarakat agar lebih mencintai bangsa melalui bela negara juga menjadi tugas semua pihak, termasuk wartawan melalui informasi yang tidak memecah belah.

Pertemuan ini dihadiri Danlanal Nunukan beserta jajarannya serta pengurus PWI Kabupaten Nunukan. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *