Gubernur Kaltara Kucurkan Rp 189 juta untuk Bantu Petugas Kebersihan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kucurkan bantuan hibah peralatan kerja lapangan dan pakaian kerja lapangan senilai Rp 189.319.000 pada Jumat, 19 Januari 2023.

Bantuan tersebut diberikan Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kaltara kepada petugas kebersihan DLH Kota Tarakan.

Tak hanya itu saja, DLH Provinsi Kaltara juga memberikan penghargaan untuk Adiwiyata Provinsi untuk 6 sekolah di Tarakan yaitu, SDN 032, SDN 008, SDN 048, SDN 023, SDN 007 dan SD Islam Terpadu Muslim 1 Tarakan.

Sekretaris DPUPR-Perkim Kaltara sekaligus ketua panitia penyerahan hibah peralatan kerja lapangan dan pakaian kerja lapangan, Rahmat Wahyullah mengungkapkan harapannya agar penerima bantuan dapat menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap pengguna manfaat dapat melakukan fungsi dan penggunaannya semaksimal mungkin pengelolaan sampah khususnya di kota Tarakan,” ujarnya.

“Kepada peserta yang menerima penghargaan Adiwiyata provinsi agar lebih giat serta mempersiapkan jenjang berikutnya yaitu Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata mandiri,” lanjutnya.

Wanabia, salah satu petugas kebersihan yang menerima bantuan hibah tersebut merasa senang dengan bantuan dari Gubernur Kaltara karena dapat membantu meringankan pekerjaannya sebagai penyapu jalanan.

“Senanglah (dapat bantuan dari Gubernur). Ini perlengkapan kerja dijalanan ada sapu lidi, ada cikar, ada sepatu, ada baju juga,” terang Wanabia dengan antusias melihat bantuan tersebut.

Ia juga merasa bersyukur karena selama 21 tahun menjadi penyapu jalanan ia baru kali ini mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Bantuan dari 2003, biasa dijalanan dalam bentuk makanan sudah siap tinggal makan, kadang uang, kadang minyak, kadang beras. Dari pak gubernur untuk saya tukang sapu jalan baru ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *