Persoalan Air PDAM Tirta Taka Dikeluhkan Warga Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Intensitas hujan beberapa hari terakhir mulai intens. Namun kondisi air baku Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Taka Nunukan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Seri, warga Nunukan, heran dengan kondisi embung Nunukan yang hingga saat ini belum banyak terisi air, padahal curah hujan cukup tinggi, baik di siang hari dan malam.

“Perasaan hujan terus, tapi air PDAM masih mati, belum ngalir normal, sampai kapan seperti ini,” kata Seri.

Baca Juga :  Gegara Lemparan Batu, Pria Ini Aniaya Kawannya Pakai Sajam

Selain itu, warga Nunukan lainnya Yusuf, mengatakan seharusnya PDAM punya solusi jangka pendek soal embung kering, karena akibatnya air bersih menjadi sulit.

“Karena air bersih merupakan kebutuhan dasar yang harus terpenuhi setiap hari. Apabila pasokannya terganggu maka akan berdampak pada kehidupan masyarakat,” jelasnya.

FCT BMKG Nunukan, Serpin BT Pilipus, menyampaikan kondisi cuaca di Kabupaten Nunukan diperkirakan berawan, namun di Kecamatan Sebuku, Sembakung dan Sembakung Atulai diperkirakan berpotensi hujan lebat yang disertai kilat petir dan angin kencang.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Jalankan Aplikasi Menyesuaikan Kebutuhan Pemerintahan

“Siang sampai malam hari akan terjadi hujan ringan dan di beberapa wilayah akan terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir di wilayah Kabupaten Nunukan,” kata Serpin BT Pilipus, Selasa, 16 Januari 2024.

Dia juga menyampaikan untuk tetap waspada adanya angin kencang di wilayah Nunukan, Sebatik, Sembakung, Lumbis.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *