Pendirian MAN Insan Cendekia Wujudkan Visi Pendidikan Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tengah berupaya mewujudkan visi pendidikan yang unggul dengan melakukan beberapa inisiatif pembangunan institusi pendidikan yang berkualitas.

Salah satunya melalui rencana didirikannya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di wilayah Kaltara. Saat ini rencana tersebut telah diusulkan dan sedang dalam pengurusan izin di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltara, Taufik Rahman mengungkapkan bahwa peletakan batu pertama pembangunan MAN Insan Cendekia telah dilaksanakan oleh Menteri Agama.

Baca Juga :  Perjuangan Guru Honorer Jadi PPPK, Gaji Rp 400 Ribu Kini Rp 4 Jutaan

“Peletakan batu pertama pembangunan MAN Insan Cendekia telah dilaksanakan oleh pak Menteri Agama. Selanjutnya, prioritas Kanwil Kementerian Agama Kaltara pada tahun 2024 adalah memperoleh izin pendirian MAN Insan Cendekia dari Kemenpan RB,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin, 15 Januari 2024.

Setelah mendapatkan izin tersebut, pendirian MAN Insan Cendekia akan segera diusulkan. Pendirian MAN Insan Cendekia ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan akses pendidikan berkualitas bagi masyarakat di wilayah ini.

Baca Juga :  Tangani Banjir di Malinau, BPBD Kaltara Intens Koordinasi dengan Pemda

“Dengan adanya institusi pendidikan yang berkualitas, diharapkan masyarakat di wilayah Kaltara bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan merata dengan wilayah-wilayah lain di Indonesia,” terangnya.

MAN Insan Cendekia di Kaltara akan menjadi salah satu institusi pendidikan yang berkualitas dan terbaik di wilayah Kaltara. Dalam waktu dekat, akan disaksikan realisasi pendirian MAN Insan Cendekia yang nantinya akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kaltara dan Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Mari kita dukung bersama upaya pemerintah dan institusi pendidikan untuk mencapai visi pendidikan dan membangun sumber daya manusia yang berkualitas di wilayah ini,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *