Gerobak Kuliner Pedestarian Tepian Segah Bakal Diseragamkan

benuanta.co.id, BERAU – Satu perbsatu ornamen dan infrastruktur bangunan di Jalur Pedestarian Tepian Segah yang berlokasi jalan Ahmad Yani mulai tertata rapi untuk menikmati suasana kuliner dan bersantai ria.

Kepala Diskoperindag Berau, Eva Yunita, menyebut pihaknya akan menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu pusat wisata kuliner.

Langkah awal yang akan dilakukan ialah menyeragamkan rombong atau gerobak PKL.

“Ada kurang lebih 170 PKL yang bakal mendapat bantuan untuk gerobak tersebut. Karena ini salah satu proyek besar kami di tahun 2024 ini adalah menata PKL di tepian,” ucapnya Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga :  Pulau Maratua Disarankan Harus Ada Warning Sistem dan Posko Bencana

Tak hanya itu, kata dia kawasan tepian itu akan kami seragamkan semua, khususnya untuk gerobak, termasuk yang berada di tepian Jalan Pulau Derawan.

“Tapi untuk yang pertama kita akan fokus ke PKL di Jalan Ahmad Yani dulu,” ujarnya.

Lanjut dia, hal itu bertujuan untuk lebih menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah, untuk menikmati ikon Kota Tanjung Redeb tersebut.

Baca Juga :  Penggunaan Aplikasi Sirekap di Berau Terkendala Jaringan

“Pemkab juga sudah membenahi tepian itu jadi lebih indah sekarang, tinggal kita yang atur untuk bagian PKL-nya, supaya lebih tertata dan lebih menarik. Bukan cuka gerobak yang diseragamkan, tapi sampai ke kursi-kursinya juga nanti akan kita seragamkan agar lebih menarik,” ungkapnya.

Kendati demikian, Eva menjelaskan rencana program tersebut akan dilakukan sebelum pertengahan tahun, jika tidak ada kendala yang berarti.

Baca Juga :  80 Orang Tua Ikut Pelatihan Anak Berkebutuhan Istimewa

“Anggarannya cukup besar, tapi berapa nilai pastinya saya lupa. Tapi cukup besar dan banyak. Kami upayakan sesegera mungkin akan merealisasikan program ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *