Nuansa Generasi Muda di Pileg 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Generasi muda di Kalimantan Utara (Kaltara) tampak ikut serta dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemiliu) 2024. Di anataranya, para caleg muda ini biasa disebut generasi milenial. Salah satunya adalah Dicky Umacina, bagaimana pandangan pria muda ini terhadap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024?

Menurut Dicky, caleg milenial yang ikut serta dalam Pileg 2024 merupakan hal yang sangat positif bagi keberlangsungan politik Kaltara di masa yang akan datang. Di mana sudah banyak generasi muda yang berani menjadi bagian dari peserta demokrasi Indonesia.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Artinya partisipasi mereka diharapkan tidak hanya sebagai penyumbang suara saja. Tapi juga harus berani ambil andil dalam ke Pemerintahan,” kata Pria yang akrab disapa Dicky pada Kamis, 11 Januari 2024.

Menurut Caleg Muda dari Parpol Demokrat ini, adanya peran yang didapatkan oleh generasi muda dalam pemerintahan tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi perkembangan daerah. Pasalnya, adanya kolaborasi antara politisi senior dengan politisi generasi baru akan memberikan warna dan inovasi baru dalam membangun daerah.

Baca Juga :  Golkar Terbitkan Surat Dukungan Pilgub se-Nasional, Ada Nama Zainal Paliwang-Ingkong Ala

“Inovasi berkolaborasi dengan pengalaman tentu akan membuat kebijakan pemerintah berjalan dengan lebih baik. Oleh karena itu saya katakan peran generasi muda dalam berperan mengambil kebijakan dalam pemerintahan ini sangatlah penting,” ungkapnya.

Sedangkan untuk menakar peluang generasi muda dalam mengambil ruang dalam pemerintahan, dituturkan Dicky bisa sangat besar, mengingat sebagian pemilih dalam Pileg kali ini merupakan berasal dari generasi milenial.

“Tidak hanya itu saja, kita juga melihat apa yang kita kampanyekan selama Pileg sangatlah santun dan berinovasi karena tidak menyingung siapapun dan murni membawa gagasan baru. Sehingga jika nantinya terpilih, kita sama-sama berharap kalau generasi muda ini bisa bekerja lebih aktif dan lebih inovatif, sesuai dengan peran mereka sebagai pemuda pembawa perubahan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gibran Sebut Belum Ada Kepastian Pemangkasan Anggaran Makan Bergizi

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *