Disdukcapil Kaltara Pastikan Blangko e-KTP Aman hingga Selesai Pemilu

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kalimantan Utara (Kaltara) memastikan ketersediaan blangko e-KTP cukup sampai dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

“Insya Allah aman blanko kita, cukup sampai Pemilu, yang ready (siap) di kita (Disdukcapil Kaltara) dan kabupaten kota lainnya juga masih aman,” ucap Kepala Disdukcapil Kaltara Sanusi, Rabu (10/1/2023).

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Desember 2023 lalu blangko baru datang, stok kita itu sekitar 20 ribuan blangko. Ya itu cukup sampai bulan Maret atau Mei akan habis,” ucapnya lagi.

Meski tidak mengetahui angka secara pasti stok blanko yang ada di kabupaten kota. Sanusi memastikan bahwa blangko cukup untuk administrasi masyarakat. Tak hanya itu, dia juga mengakui stok blangko di Disdukcapil akan diprioritaskan untuk kepentingan Pemilu, karena banyak pemilih pemula belum memiliki e-KTP.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Selain mengejar perekaman kepada anak sekolah usia 16 hingga 17 tahun, Disdukcapil juga banyak melayani warga yang akan mengubah data akibat pergeseran pindah penduduk.

“Ini kita lakukan dalam rangka menyukseskan pemilihan umum serentak 2024 untuk pemuktahiran data kependudukan dan pencapaian target kepemilikan dokumen kependudukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *