Pemprov Kaltara Rencana Buka Tes CPNS Tahun Ini

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) berencana akan membuka pendaftaran Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Hal ini dilakukan menyusul adanya Surat Edaran Kemenpan RB, terkait seleksi Penerimaan CPNS dengan kouta 2,3 juta CPNS secara Nasional.

Menanggapi hal ini,Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Andi Amriampa pun mengaku sudah menerima surat edaran tersebut.

“Baru kita terima pada hari ini sehingga sebagai tindak lanjut, kita pun akan membahasnya lagi terkait kebutuhan dan kemampuan kita dalam membuka CPNS tahun 2024 ini,” kata pria yang akrab disapa Andi, Selasa, 9 Januari 2024.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Meski kemungkinan akan dibuka pada tahun ini, namun Andi mengungkapkan pihaknya belum dapat mengungkapkan kuota pasti dan formasi apa saja yang akan dibuka.

“Karena surat edarannya baru kita terima, jadi kita belum berbicara jauh sampai kesana. Tapi nanti akan kita bahas dan publish karena semua juga harus mempertimbangkan kemampuan anggaran belanja pegawai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bandara Juwata Turun Kasta, Apa Dampak Ekonominya?

Dijelaskannya, dalam menentukan formasi dan kebutuhan kuota. Pihaknya akan membahasnya bersama seluruh OPD dan BKAD Kaltara. Dimana nantinya setiap OPD akan memberikan pengajuan kebutuhan kouta dan formasi, lalu dikaji ulang untuk menyesuaikan dengan porsi anggaran.

“Apakah kuota yang diajukan akan kita kurangi atau tetap, itu nanti akan kita kaji bersama karena kita juga harus memperhitungkan anggaran belanja pegawai tadi,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Namun yang pasti sesuai dengan surat edaran Kemenpan RB, kemungkinan CPNS akan kita buka pada tahun 2024,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2925 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *