Permudah Mobilitas, Gubernur Resmikan Jalan Jaremba

NUNUKAN – Pembangunan infrastruktur kembali digalakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Kali ini Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum, meresmikan Jalan Jaremba Kampung Budidaya Mamolo di Tanjung Harapan Mamolo, Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan pada Jumat (22/12).

Gubernur menjelaskan bahwa Pembangunan jalan Jaremba sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter ini, memakan waktu selama 4 bulan dengan total biaya Rp 1,2 miliar yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Baca Juga :  Wagub Yansen Paparkan Lima Ranperda kepada DPRD Kaltara 

Gubernur juga mengungkapkan adanya akses jalan jaremba ini akan berdampak bagi masyarakat yang akan beraktivitas dan bekerja demi keluarganya di rumah, dan kelancaran konektivitas dan akses ini akan membuat mobilitas barang, mobilitas jasa dan mobilitas manusia akan menjadi semakin efisien.

“Meskipun pekerjaan jalan ini memakan waktu yang begitu lama dan besarnya dana yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan ini tidak sebanding dengan manfaat yang akan dirasakan masyarakat setempat,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemprov Anggarkan Binlat Akpol dan Akmil di Kaltara

Kebutuhan akan sarana dan prasarana yang memadai seperti akses jalan dan jembatan, sehingga merupakan sesuatu yang penting untuk mempercepat laju pertumbuhan pembangunan, Ekonomi, dan sampai pariwisata.

“Saya harap ini mempunyai arti yang sangat penting bagi dinamika kemajuan masyarakat di Kaltara khususnya masyarakat mamolo Kabupaten Nunukan,” katanya.

Penutup sambutannya, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat jalan tersebut sebaik baiknya, agar dapat dipergunakan dengan jangka panjang dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten yang terkait.

Baca Juga :  Wagub Yansen Ingin Penyandang Disabilitas dapat Pelayanan Publik yang Berkualitas

“Saya harap bapak ibu agar menjaga sebaik baiknya dan selamat menikmati jalan jaremba ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua,” ujarnya

Gubenur juga mengatakan ia akan selalu berusaha mengakomodir seluruh aspirasi aspirasi masyarakat yang diinginkan, agar menjadi masyarakat yang sejatera. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *