Sekda Nunukan Sampaikan Arahan pada Lulusan PKA VII

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus menutup pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) Angkatan VII Provinsi Kalimantan Utara, kelas Kabupaten Nunukan, Kantor Bupati Nunukan, Kamis 21 Desember 2023.

Pelatihan kepemimpinan administrator merupakan salah satu bentuk pengembangan kompetensi sesuai jabatan yang diemban.

Pada jabatan kepemimpinan administrator, kompetensi yang dibangun pada pelatihan ini, adalah kompetensi manajemen kinerja sehingga dapat membangun kepemimpinan karakter dan sikap perilaku pancasila serta mengaktualisasikan kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerjanya itu sesuai bidang tugas masing-masing. Karena mengaktualisasikan ini dijalankan melalui aksi perubahan.

Baca Juga :  Pilpres dan Pileg 2024 Usai, Laura Ajak Masyarakat Kembali Jalankan Rutinitas Membangun Nunukan 

“Semoga aksi perubahan yang dilakukan oleh peserta bisa dilaksanakan dan dikembangkan lebih baik lagi, sehingga bisa bermanfaat untuk kemudahan pekerjaan di semua instansi pemerintahan,” kata Serfianus.

Dia juga berpesan setelah mengikuti pelatihan agar segera kembali ke instansi masing-masing untuk melakukan perubahan yang lebih baik, tingkatkan disiplin serta menjaga loyalitas.

“Saya berharap pelatihan ini tidak hanya sebagai persyaratan administrasi belaka, namun dimanfaatkan sebagai bagian pengembangan kompetensi ASN mendukung tugas dan pokok fungsi sebagai seorang pamong,” jelasnya.

Lanjutannya, mereka itu adalah pilihan yang dipercaya memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa ini. Serfianus juga menegaskan agar mereka dapat menjaga kepercayaan yang sudah diberikan dengan memberikan upaya yang terbaik dan mampu mengimplementasikan apa yang sudah mereka inovasi kan

Baca Juga :  Krisis Air Bersih, Laura Sampaikan Sejumlah Solusi dari Pemda

Selain itu, Kepala BPSDM Provinsi Kaltara, H. Muhamad Ishak, mengatakan pelatihan itu dilakukan untuk mewujudkan ASN sebagai pejabat pemerintah dalam melaksanakan tugas yang dituntut agar bisa melaksanakan tugas secara efektif dan efisien bersih serta berwibawa.

“Kemarin ada 40 peserta yang sudah menampilkan inovasi, saya berharap itu dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Dari 40 ada 27 peserta dinyatakan lulus memuaskan sedangkan 13 peserta dinyatakan lulus sangat memuaskan. Sedangkan yang mengikuti proses pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) Angkatan VII Provinsi Kalimantan Utara, tetap 40 tidak ada yang gugur atau mengundurkan diri.

Baca Juga :  Nunukan Ditetapkan Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Ia menyampaikan bahwa Kaltara memiliki SDM yang sangat melimpah, sehingga ia berharap kualitas SDM tersebut dapat terus ditingkatkan demi pembangunan Kaltara.

“Saya berharap perhatian pengembangan SDM di Kaltara akan terus berlanjut dan didukung oleh seluruh pihak demi kemajuan Kaltara,” terangnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *