Peduli Kesehatan Masyarakat, PEP Tarakan Field Gelar Khitanan Massal

TARAKAN – Pertamina EP (PEP) Tarakan Field menggelar khitanan massal bagi 100 anak sebagai wujud kepedulian terhadap Kesehatan masyarakat di Kota Tarakan pada Kamis, 21 Desember 2023. Khitanan diikuti 100 peserta yang dinyatakan lolos screening kesehatan.

Kegiatan ini wujud sinergitas antara Pertamina EP Tarakan Field dan Badan Dakwah Islam (BDI) Tarakan Field serta dukungan dari RS Pertamedika Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, melainkan juga sebagai bagian dari program unggulan Pertamina. Kami senang dapat melibatkan lebih banyak masyarakat, dan antusiasme yang tinggi dari Tarakan sendiri menunjukkan betapa besar dampak positif yang dapat dihasilkan dari kegiatan ini,” ungkap Pjs Field Manager Tarakan, Muhammad Asad Pjs. Tarakan Field Manager.

Dengan keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Khitanan massal tidak hanya mengedepankan aspek kesehatan fisik, tetapi juga menjadi ungkapan nyata dari kepedulian dan komitmen Pertamina dalam mendukung pembangunan masyarakat.

“Melalui kerjasama yang terjalin dan semangat kebersamaan kita, diharapkan kegiatan ini dapat membentuk masyarakat yang lebih sehat, berkualitas, dan memiliki daya saing yang tinggi. Semoga keberkahan dan rahmat Allah senantiasa menyertai setiap langkah kebaikan yang kita lakukan” tuturnya.

Tiap peserta yang selesaikan melaksanakan khitanan diberikan souvenir oleh pihak Pertamina. Salah satu orang tua peserta Bernama M. Raihan, Hendro, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas kegiatan yang dilakukan PEP Tarakan Field.

“Sangat bermanfaat untuk anak saya yang belum khitanan, saya ucapkan terima kasih, semoga di tahun tahun berikutnya akan terus ada kegiatan serupa,” ucap warga di Kelurahan Pamusian Tarakan Tengah tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *