Chelsea dan Fulham ke Semifinal Piala Liga​​​​​​ Inggris

Jakarta -Chelsea dan Fulham memastikan tempat di semifinal Piala Liga Inggris pada Selasa waktu London setelah kedua tim ini sama-sama menang adu penalti pada babak perempat final.

Chelsea dan Fulham menemani Middlesbrough yang juga lolos ke empat besar seusai mengalahkan tim League One Port Vale 3-0. Satu lagi tempat di semifinal akan diperebutkan Liverpool dan West Ham United dalam pertandingan Rabu.

Chelsea mengalahkan Newcastle 4-2 melalui adu penalti di Stamford Bridge setelah pemain pengganti Mykhailo Mudryk membuat peluang The Blues secara dramatis tetap hidup dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-92, sementara Fulham mengalahkan Everton 7-6 dalam adu penalti.

Newcastle nyaris meraih kemenangan 1-0 di London Barat sampai momen ketika Kieran Trippier, yang masuk sebagai pemain pengganti, gagal memotong umpan silang Malo Gusto dan membiarkan Mudryk, yang juga masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 1. -1 dan membawanya ke penalti.

Baca Juga :  Guardiola Isyaratkan Bertahan Satu Musim Lagi Bersama Man City

Bek Inggris Trippier mengubah malam buruk menjadi bencana ketika tendangan penalti kedua Newcastle melebar sebelum upaya Matt Ritchie diselamatkan secara cemerlang oleh Djordje Petrovic, yang tampil sebagai penjaga gawang The Blues.

Chelsea sudah tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-16 ketika Callum Wilson, yang dikepung para pemain bertahan Chelsea, memanfaatkan kesalahan Benoit Badiashile yang membuat bola tersangkut di kakinya sehingga Wilson dapat melakukan penyelesaiannya melewati Petrovic.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Newcastle yang dibangun dengan baik.

The Blues tampaknya ditakdirkan untuk membuang peluang berharga meraih gelar sampai gol telat Mudryk.

“Jelas itu sangat berarti. Kadang-kadang sesuatu terjadi ketika Anda percaya satu sama lain dan percaya sampai akhir,” kata pemain asal Ukraina itu kepada Sky Sports , mengomentari gol penyelamat Chelsea yang ia cetak secara dramatis.

Terlepas dari keberadaannya sebagai pahlawan Chelsea di semifinal Piala Liga, Mudryk sebenarnya sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Chelsea hampir setahun lalu .

Baca Juga :  Tambah Jam Terbang Atlet, Cabor Triathlon akan Diikutkan Seleksi SEA Games

“Terkadang ketika pertandingan sulit, Anda harus terus berusaha dan percaya hingga detik terakhir karena ini sepak bola dan segalanya bisa terjadi.” katanya.

Mudryk adalah satu dari empat pemain Chelsea yang mencetak gol dalam adu penalti, bersama Nkunku, Cole Palmer, dan Conor Gallagher.

Chelsea, yang menjalani musim pertamanya di bawah asuhan Mauricio Pochettino, menggantungkan harapan mereka pada piala domestik ini karena mereka saat ini duduk di peringkat 10 Liga Premier dan tidak lolos ke kompetisi Eropa.

Adapun Kekalahan Newcastle membiat tim asuhan Howe ini mengalami pukulan kedua dalam kurun waktu seminggu setelah mereka tersingkir dari Liga Champions Rabu lalu.

Sementara itu, Tosin Adarabioyo mencetak gol kemenangan saat Fulham mengalahkan Everton 7-6 dalam adu penalti untuk melaju ke semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah pertandingan berakhir 1-1.

Baca Juga :  Olympiacos Juarai Liga Conference Setelah Tekuk Fiorentina 1-0

Fulham memimpin empat menit sebelum turun minum ketika bek Everton Michael Keane membelokkan bola ke gawangnya sendiri, dan butuh waktu hingga menit ke-82 bagi tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Beto.

Kedua tim memiliki peluang bagus untuk meraih kemenangan di waktu normal, namun hingga wasit meniup peluit pajang kedudukan imbang 1-1 tidak berubah. Pertandingan pu langsung dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam adu penalti skor Imbang hi gga 6-6 dengan masing-masing penjaga gawang melakukan sekali penyelamatan,. Tendangan pemain Everton Idrissa Gueye kemudian membentur tiang kiri dan bek tengah Fulham Adarabioyo melangkah untuk mencetak gol penentu kemenangan.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *