51 Speedboat Reguler di Kaltara Siaga Selama NATARU

benuanta.co.id, TARAKAN – Unit pelaksana teknis (UPT) Pelabuhan Tengkayu I (SDF) Kota Tarakan melakukan pemantauan Monev dan Pengawasan di Posko Pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023 dan 2024 di Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan,

Balai Pengelola Transportasi Darat yang selanjutnya dalam Peraturan Menteri ini disebut (BPTD) Wilayah XVII Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara), TNI AL, Basarnas dan Polres Tarakan.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Keselamatan Angkutan Perairan, Widya Ayu Saraswati mengungkapkan Data keluar masuk Pelabuhan Tengkayu terdapat 51 armada reguler dan penumpang berjumlah 2.148 sedangkan untuk terdapat 3 armada non reguler
dengan 48 penumpang.

“Masuk pelabuhan, untuk reguler 51 armada, 2.119 penumpang dan tidak ada untuk non reguler,” ungkap Widya, Selasa (19/12/2023).

Dikatakan Widya, rute pelayaran dari Tarakan menuju 8 tujuan yaitu Tarakan – Tanjung Selor, Tarakan – Nunukan, Tarakan – Malinau, Tarakan – Tideng Pale, Tarakan – Sungai Nyamuk, Tarakan – P. Bunyu, Tarakan – Sebatik, Tarakan – Tanah kuning.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

Pihaknya pun melakukan pengawasan dan memberikan imbau kepada agen, pengguna jasa atau pengunjung pelabuhan Tengkayu I Tarakan untuk dapat membatasi muatan atau barang bawaan.

“Maksud perjalanan orang didominasi untuk liburan dan bekerja, dan alasan tertentu,” ungkapnya.

“Beberapa Fasilitas yang disediakan antara lain kursi roda untuk penumpang lansia, sakit dan kebutuhan tertentu, P3K, pusat informasi,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *