Arif Sudarwan akan Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Daratan Tinggi Krayan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Resmi duduk di kursi parlemen usai dilantik mengantikan Amrin Sitanggang disisa masa jabatan 2019-2024, Arif Sudarwan katakan akan perjuangkan persoalan Jalan di daratan tinggi Krayan.

Arif menyampaikan, meski disisa masa jabatan yang hanya tersisa 9 bulan ini, ia akan memperjuangkan kebutuhan masyarakat di 5 Kecamatan yang di daratan tinggi Krayan.

“Karena saya domisili di Krayan, dan pemilih saya kemarin paling banyak dari Krayan, tentu saya akan memperjuangkan kebutuhan masyarakat di 5 Kecamatan yang ada di daratan tinggi Krayan,” kata Arif kepada awak media pada Senin, (18/12/2023).

Diungkapkannya, untuk saat ini, menurutnya kebutuhan masyarakat yang paling mendesak di darat tinggi Krayan ialah persoalan jalan.

Baca Juga :  756 Peserta Ramaikan MTQ ke-XIX Tingkat Kabupaten Nunukan

Sebab, selama ini persoalan jalan merupakan hal yang selalu keluhkan oleh masyarakat di Kryan. Sehingga, Arif menyampaikan jika aspirasi masyarakat terakit jalan ini yang akan lebih ia di prioritaskan.

“Karena apabila jalan di krayan bagus insyaallah aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar, jadi saya kira ini adalah awal yang baik untuk saya bisa memperjuangkan masyarakat di sana,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Kalimantan Utara (Kaltara), Ruslan Arifin menyampaikan Arif Sudarwan telah resmi menjadi Anggota DPRD Nunukan setelah diambil sumpah/ janji sebagai Anggota DPRD Nunukan Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Baca Juga :  Transaksi di Indonesia Wajib Pakai Mata Uang Rupiah

“Tentu yang pertama saya mau sampaikan selamat kepada Arif kader dari Perindo atas pelantikannya sebagai Anggota DPRD Nunukan,” kata Ruslan, Senin (18/12/2023).

Ruslan mengatakan, sejatinya sebagai DPRD memiliki fungsi pembentukan peraturan daerah, anggaran, dan pengawasan. Akan tetapi, terlepas dari itu, memperjuangkan aspirasi masyarakat dan bertanggung jawab untuk menjalankan misi dari partai.

“Meski masa jabatan Arif Sudarwan hanya untuk 9 bulan ke depan, tapi saya yakni ia dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat secara maksimal,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ruslan juga berharap agar Arif bisa turun kelapangan, serta melakukan koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  33 Mualaf Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Nunukan

“Harus segara turun ke lapangan, koordinasi dengan OPD-OPD karena kita sebagai anggota DPRD itu mitra pemerintah yang memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak,” jelasnya.

Saat disinggung terakit PAW yang dilakukan partai Perindo kepada Amrin Sitanggang, Ruslan enggan berkomentar lebih jauh

“Saya sampaikan bahwa, saya tidak menilai kader sebelumnya seperti apa, yang kami harapkan sekarang bagaimana kader Perindo yang ada saat ini bisa maksimal dalam menjalankan fungsinya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *