Kaltara FC Targetkan Bisa Main di Liga 2

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pertandingan sepakbola pada Liga 3 Kalimantan Utara di hari pertama mempertemukan Kaltara FC dengan Persema Malinau. Pertandingan dilaksanakan di stadion Andi Tjatjo, hanya saja karena ada kendala akhirnya pertandingan ditunda dan akan dilanjutkan esok harinya.

Walaupun begitu, seluruh pemain sudah dalam kondisi siap bertanding. Salah satunya tim Kaltara FC yang telah lama melakukan persiapan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1911 votes

Pelatih Kaltara FC, Aef Barlian mengatakan jika anak asuhnya telah siap bertanding, namun karena ada kendala teknis maka pertandingan ditunda.

“Mereka sudah siap, ditunda juga tidak ada masalah,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Kamis, 14 Desember 2023.

Ia menjelaskan jika squad yang memperkuat Kaltara FC juga melibatkan anak-anak lokal Kaltara, jumlahnya ada 9 orang. Sementara keseluruhannya ada 23 orang, dimana posisinya semua sama yakni pemain inti.

“Semua sama, tinggal nanti saat bermain siapa yang paling siap di menit-menit terakhir,” paparnya.

Dia menuturkan pertandingan Liga 3 Asprov PSSI Kalimantan Utara ini, bukan hanya sekadar berbicara mencari bakat tapi lebih kepada kompetisi resmi PSSI. Saat Kaltara FC berhasil maka bisa bergabung ke dalam 80 tim secara nasional yang akan bertanding se-Indonesia.

“Akan ada pertandingan hingga menyisihkan 32 tim, main lagi jadi 16 tim, dari 16 ini main jadi 8 tim. Dari 8 tim main hingga menyisahkan 6 tim, inilah yang akan naik ke Liga 2 dan ini target kita,” sebutnya.

Aef pun yakin dengan persiapan yang telah memakan waktu berbulan-bulan dapat mencapai apa yang diinginkan. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *