Tahun Depan Insentif Guru Naik Rp 1 Juta, P3K Rp 500 Ribu dan Honorer Rp 300 Ribu

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menjanjikan kesejahteraan bagi para Guru di Bumi Batiwakkal meningkat berupa yakni kenaikan insentif bagi guru yang tersebar di 13 Kecamatan.

 

“Guru dengan status PNS akan dinaikan Rp 1.000.000. Guru berstatus P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) saya naikkan Rp 500.000, dan PTT atau honorer juga akan kami naikkan Rp 300.000,” ucapnya Rabu (13/12/2023).

Dikatakannya, Pemkab Berau memiliki komitmen memberikan perhatian maksimal kepada para guru dan berharap kinerja yang positif dari tenaga pendidik dalam membina muridnya di sekolah.

Baca Juga :  Galak Berau Minta Perusahaan dan Pemerintah Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

“Menurut saya hal ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Berau sebagai upaya memberdayakan guru secara profesional demi terwujudnya peningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Selain insentif guru, kata dia sejauh ini Pemkab Berau juga telah menyalurkan 1.000 unit laptop untuk guru, pembangunan dan renovasi gedung sekolah, termasuk memberikan peluang pelatihan serta akses kepada program pemberdayaan guna meningkatkan kapasitas para guru.

Baca Juga :  Tenaga Kerja Lokal Berau Capai 51.343 Orang

“Kami akan memberikan fasilitas kepada guru-guru supaya semakin berkompeten dalam membina sumber daya manusia,” ujarnya.

Di lain sisi, Sri Juniarsih juga mengingatkan kepada PGRI sebagai organisasi profesi guru untuk menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan kualitas guru, yang tentunya akan sejalan lurus dengan kualitas peserta didiknya.

“Kemudian PGRI juga harus fokus kepada kinerja profesional para guru agar mampu memotivasi, memfasilitasi, bahkan memberikan advokasi kepada anggotanya yang membutuhkan pendampingan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Perluasan Kesempatan Kerja di Berau lewat Pelatihan Tata Boga

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2925 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *