Korban Kebakaran Diberikan Bantuan Bahan Pokok dari BPBD

benuanta.co.id, NUNUKAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Jalan R.A. Kartini, Pasir Putih, Nunukan Tengah, pada Rabu 13 Desember 2023.

Kasubid Evakuasi BPBD Kabupaten Nunukan, Yunus Randa Layuk, mengatakan sebanyak 2 unit rumah dan 1 kios grosir terbakar di Jalan Pasir Putih Kelurahan Nunukan Tengah Kecamatan Nunukan pada Selasa (12/12/2023) siang.

Baca Juga :  Krisis Air Bersih, Laura Sampaikan Sejumlah Solusi dari Pemda

Pada saat kejadian pihaknya langsung menurunkan petugas dan 8 unit mobil pemadam kebakaran, saat itu mereka berusaha memadamkan kobaran api, sembari melokalisir jangan sampai nyala api menjalar tidak terkendali.

Atas peristiwa itu, pihaknya menyerahkan bantuan dan terus terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada korban kebakaran.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah ini. Semoga mereka dapat segera pulih dan bangkit dari cobaan ini,” kata Yunus.

Baca Juga :  Kecanduan Judi Slot, Residivis Ini Kembali Masuk Bui

Bantuan yang diserahkan meliputi kebutuhan pokok seperti makanan, selimut, dan barang-barang lain yang dibutuhkan untuk membantu korban kebakaran dalam menghadapi masa pemulihan.

Sementara Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui BPBD terus mengupayakan berbagai langkah untuk membantu warganya yang terdampak bencana.

Masyarakat dan berbagai pihak diminta untuk terus bersatu padu dalam memberikan dukungan moral dan materi kepada korban kebakaran agar proses pemulihan dapat berjalan lebih baik dan cepat.(*)

Baca Juga :  Kemarau Melanda, Perumda Tirta Taka Bagi-bagi Air di Dua Kecamatan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *