Mantapkan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Berau Gelar Apel Sarpras

benuanta.co.id, BERAU – Mantapkan persiapan pengamanan Pemilu 2024, Polres Berau menggelar apel gelar kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) di Lapangan Pemuda, Tanjung Redeb. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, dengan dihadiri oleh Wakapolres Berau Kompol Komank Adhi Andhika, para pejabat utama Polres Berau, Kapolsek jajaran Polres Berau dan seluruh personel Polres Berau.

Kapolres Berau, Steyven Jonly Manopo, dalam arahannya mengatakan pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan anggota legislatif kini sudah semakin dekat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

“Di mana, pemilu merupakan momen kegiatan lima tahun sekali, yang tentunya akan menyebabkan masyarakat akan terpolarisasi karena memiliki pandangan yang berbeda-beda terhadap pilihannya,” ungkapnya Senin (11/12/2023).

Baca Juga :  Disbudpar Angkat Bicara Penarikan Retribusi Sepihak di Pulau Derawan

Tak hanya itu, kata dia bila penyelenggaraan pesta demokrasi tidak dikelola dengan baik maka bakal berdampak pada terganggunya stabilitas Kamtibmas.

“Untuk itu kita perlu mengantisipasinya dengan mengecek kesiapan personel kita dan perlengkapan atau sarana dan prasarana yang kita miliki,” ucapnya.

Lebih lanjut, sambung AKBP Steyven Jonly Manopo tujuan pelaksanakan apel pergelaran dan sekaligus melakukan pemeriksaan perlengkapan yang dimiliki dalam kondisi benar baik, lengkap dan berfungsi dalam menghadapi Pemilu nantinya.

Baca Juga :  DPRD Berau Minta Mulok Bahasa Berau Direalisasikan, Disdik Sebut Begini

“Apel gelar kesiapan ini sengaja kita laksanakan dari jauh jauh hari sehingga apabila ada kekurangan perlengkapan yang kita miliki maka kita masih memiliki waktu untuk dapat memperbaiki maupun meminta penambahan perlengkapan kepada satuan atas,” bebernya.

“Kita berharap situasi perpolitikan di Kabupaten Berau memiliki suhu tensi politik yang kondusif, dan kami harap para elit politik dapat kiranya memerankan politik santun, sejuk, dan mengedepankan kedamaian,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Pasca Lebaran Volume Sampah Meningkat 10 Persen

Kapolres juga berpesan kepada penyelenggara pemilu, agar dapat mempersiapkan segala persiapannya dengan baik.

“Seperti menyiapkan petugas penyelenggaranya sampai di tingkat TPS, begitu juga mempersiapkan sarana prasarana rangkaian penyelenggaraan pemilu dengan baik, sehingga tidak ada kendala nantinya pada saat pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan pleno tingkat kampung, kabupaten hingga provinsi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *