Pengusulan Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024 Terus Berproses

benuanta.co.id, BERAU – Pengusulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Berau tahun 2024 masih dalam proses persiapan dalam sistem aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negar (SIASN). .

Analisis Kepegawaian Muda Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP), Indriyati menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk membuka formasi CPNS dan PPPK tahun 2024. Salah satunya melalui SIASN aplikasi yang bertujuan untuk mengintegrasikan data ASN secara nasional meliputi seluruh Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Bupati Klaim Telah Realisasikan 18 Program Kerja, DRPD Siap Kawal hingga Tuntas

“Sementara masih persiapan validasi data dan persiapan dalam sistem aplikasi SIASN,” ungkapnya Rabu (6/12/2023).

Diketahui, setelah melakukan perencanaan akan ada proses validasi untuk melihat kebutuhan prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

“Untuk formasi kita akan melihat terlebih dahulu kebutuhan prioritas dan kemampuan keuangan daerah kita,” ucapnya.

Dijelaskannya, pada tahap validasi akan dilakukan nomeklatur jabatan, baik jabatan pelaksana maupun jabatan fungsional dalam peta jabatan di masing-masing perangkat daerah, analisa jabatan dan analisa beban kerja, kondisi eksisting pegawai, serta batas usia pensiun.

Baca Juga :  Pulau Maratua Disarankan Harus Ada Warning Sistem dan Posko Bencana

“Kalau CPNS kami belum bisa pastikan apakah instansi daerah sudah bisa membuka atau belum karena ini kewenangan kementerian,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan guna mengoptimalkan kekosongan yang ada di setiap instansi pemerintah, terutama di lingkungan Pemkab Berau pihaknya akan terus melakukan pengusulan.

“Kita akan terus usahakan di tahun mendatang rekrutmen ASN melalui formasi PPPK bisa dibuka,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Penggunaan Aplikasi Sirekap di Berau Terkendala Jaringan

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *