Gubernur Harapkan Deklarasi Pemilu Damai Bukan Seremonial Belaka

7benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kaltara berharap Deklarasi Pemilu Damai bukan sekedar kegiatan seremonial, namun dapat diterapkan dengan bijak oleh seluruh lapisan elemen masyarakat di Kaltara. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang dalam kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar di Hotel Tarakan Plaza pada Selasa, 5 November 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara, ketua-ketua Partai Politik (Parpol) dan Forum kemasyarakatan yang di Kaltara. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan oleh Gubernur Kaltara, Forkompinda, Parpol, Forum pembauran kebangsaan (FPK) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya Deklarasi Pemilu Damai yang menghadirkan semua stakeholder terkait.

“Kegiatan ini, yang mana nanti pada hari H (pemilu) kita harapkan pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif bisa berjalan dengan aman, jujur, transparan dan kita semua damai dalam pelaksanaan,” ujar Gubernur Kaltara, Drs Zainal Arifin Paliwang, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga :  Golkar Terbitkan Surat Dukungan Pilgub se-Nasional, Ada Nama Zainal Paliwang-Ingkong Ala

Ia juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan tidak hanya pada saat kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tersebut berlangsung namun dapat benar-benar di laksanakan terus hingga Pemilu berlangsung.

“Saya berharap ini tidak semata-mata hanya seremonial belaka tetapi saya berharap pelaksanaan di lapangan betul-betul dilaksanakan apa yang sudah diucapkan dan kita tandatangani bersama, TNI Polri harus netral, ASN harus netral,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2639 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *