Anies akan Kampanye ke Bengkulu dan Muhaimin Tetap di Aceh

Jakarta – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 dijadwalkan melanjutkan kampanye secara terpisah di Pulau Sumatera pada Rabu (6/12), yakni Anies Baswedan di Provinsi Bengkulu, sedangkan Muhaimin Iskandar masih di Provinsi Aceh.

Setelah selesai berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Selasa (5/12), Anies akan memulai kegiatan di Bengkulu dengan menyapa warga dan pedagang di Pasar Minggu Bengkulu pada pukul 08.30 WIB.

Kemudian dia akan mengunjungi Universitas Hazairin untuk berdialog dengan mahasiswa pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya Anies akan mengunjungi Masjid Agung At-Taqwa pada pukul 11.30 WIB untuk melaksanakan ibadah, dan dilanjutkan mengunjungi rumah makan Waroeng Raso Raso untuk makan siang.

Baca Juga :  Presiden Lantik Hadi Sebagai Menko Polhukam dan AHY jadi Menteri ATR

Setelah rehat makan, Anies akan mengunjungi GOR Sawah Lebar untuk menjumpai warga dan relawannya pada pukul 13.30 WIB.

Mantan Gubenur DKI Jakarta itu akan melaksanakan dialog dengan para nelayan di Kampung Nelayan Pantai Kuali Pasar Bengkulu pada pukul 15.30 WIB.

Sementara itu, pasangannya yakni Muhaimin sudah berada di Aceh sejak Selasa (5/12) untuk melakukan kampanye ke beberapa titik. Tetapi pada Rabu (6/12), dia akan fokus berkegiatan di Kabupaten Bireun, Aceh.

Baca Juga :  PKS Nunukan Optimis Raih Kursi Ketua DPRD

Ketua Umum DPP PKB itu akan memulai kegiatan kampanye di daerah tersebut dengan mengunjungi Pasar Induk Cureh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, pada pukul 08.15 WIB.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Cak Imin itu bakal mengisi kuliah edukasi politik di Kampus IAI Almuslim Aceh pada pukul 09.45 WIB. Dan yang terakhir, dia akan berziarah ke makam Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Habsyi (Habib Bugak) di Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, pada pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, KPU pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga :  Penetapan Kursi DPRD Bulungan Tunggu Gugatan di MK Selesai

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *