Hari ke-8 kampanye, Prabowo-Gibran Lanjutkan Tugas di Pemerintahan

Jakarta – Calon Presiden RI Prabowo Subianto menjalani tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI pada hari kedelapan kampanye, Selasa, begitu pula Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang kembali menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta.

“Kegiatan Bapak sebagai Menteri Pertahanan hari ini, kegiatan rutin di Kantor Kemhan,” kata kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, mengatakan bahwa Gibran akan kembali ke Surakarta untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai wali kota.

Baca Juga :  Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Nunukan Ditarget Rampung dalam 3 Hari

“Hari ini di Solo,” kata Aminuddin melalui pesan singkatnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memaksimalkan waktu kampanye, mengingat saat ini Prabowo memiliki tugas lain pada jabatannya sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

Pekan ini, Prabowo juga dijadwalkan menyambangi Pulau Sumatera untuk berkampanye. Pada kampanye perdana di luar Pulau Jawa itu, Prabowo tidak didampingi Gibran.

Baca Juga :  AHY Mengaku Belum Diajak Bicara Soal Kabinet Prabowo-Gibran

“Minggu depan (pekan ini, red.), rencananya di Sumatera untuk Pak Prabowo. Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi, memang tidak bersamaan,” ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ditemui saat mendampingi Prabowo di rumah mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Banten, Minggu (3/12).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga :  PPK Tarakan Barat Pesimis Selesaikan Pleno Rekapitulasi Tepat Waktu

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *