Bahlil: Jargon “Wes Wayahe” Bentuk Optimisme Prabowo-Gibran

Surabaya – Ketua Dewan Pembina Pilar 08 Bahlil Lahadalia menilai jargon “wes wayahe” (sudah waktunya) merupakan bentuk jargon optimisme pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo dan Gibran pada Pilpres 2024.

Dalam keterangannya di Surabaya, Senin, Bahlil mengatakan jargon “wes wayahe” itu bentuk optimisme para relawan yang tergabung di Pilar 08, bahwa tahun 2024 menjadi saat yang tepat bagi Prabowo-Gibran melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Apalagi Prabowo-Gibran merupakan sosok punya komitmen kuat membangun kemajuan Indonesia,” katanya.

Menurutnya, Indonesia negara besar, jadi tidak bisa dipimpin orang-orang yang cuma coba-coba.

Baca Juga :  Jokowi: Kenaikan Pangkat Istimewa bagi Prabowo atas Usul Panglima TNI

Komitmen itu, kata dia, juga didukung latar belakang pengalaman, seperti halnya Prabowo Subianto yang menguasai bidang kemiliteran dan pertahanan negara.

Sedangkan, Gibran merupakan tokoh muda dan telah lama berkecimpung di dunia usaha. Dia juga merupakan Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Calon wakil presiden kita itu pengalaman di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kalau mau menjadikan UMKM sebagai penopang ekonomi bangsa, maka harus ada orang yang berpengalaman,” ucapnya.

Untuk itu, dalam acara Deklarasi Pilar 08 di Surabaya, Minggu (3/12) malam, Bahlil meminta seluruh relawan di “Pilar 08” di Jawa Timur bekerja keras turun ke masyarakat untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran, namun dengan cara-cara yang sopan dan mengedepankan rasa saling menghargai perbedaan pilihan.

Baca Juga :  PPK Tarakan Barat Pesimis Selesaikan Pleno Rekapitulasi Tepat Waktu

“Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024, di 14 Februari 2024,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum “Pilar 08” Kanisius Karyadi menyebut Prabowo dan Gibran merupakan kombinasi sempurna untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Bangsa ini ke depan dipimpin sosok yang kuat dan pemuda, yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ucapnya.

Acara deklarasi tersebut juga dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Rizki Sadig, dan sejumlah jajaran partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga :  Wakili Gen Z, Akbar Ali Kunci Satu Kursi DPRD Kaltara

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *