Usai Dilantik, Yusuf Ramlan: Maksimalkan Kerja di Sisa Waktu

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang belum lama ini lantik, Yusuf Ramlan mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan kinerja sebagai anggota legislatif di masa waktu tersisa sekitar sembilan bulan ke depan.

“Kami sadar sepenuhnya dengan siswa waktu kurang dari satu tahun tentu tidak banyak yang bisa kami lakukan, tetapi tetap akan kami maksimalkan sesuai dengan tugas pokok anggota dewan,” katanya, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

Yusuf Ramlan menyebutkan, dalam beberapa waktu ke depan terlebih dahulu menunggu penugasan dari Fraksi PDI Perjuangan terkait penempatan posisi komisi. Termasuk juga menunggu penugasan di struktur Alat Kelengkapan Dewan.

“Penugasan-penugasan ini tentu akan berpengaruh terhadap ruang lingkup dan tugas saya sebagai Anggota DPRD Kaltara,” katanya.

Arah pembangunan Pemprov Kaltara dirasa sudah jelas karena tertera dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Tinggal kemudian antara pihak eksekutif dan legislatif bersinergi dalam menerjemahkan dan mengejawantahkannya.

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

“Saya rasa sudah jelas di dalam RPJMD terkait kemana orientasi pembangunan, tinggal bagaimana bersatu padu menerjemahkan apa yang diatur dalam RPJMD dan RKPD setiap tahun,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya menilai penting bagi pihak legislatif dan eksekutif memberi perhatian lebih terhadap kondusifitas wilayah jelang tahun politik.

“Di tahun terakhir masa keanggotaan DPRD bersamaan dengan masa jabatan gubernur, tentu berkaitan dengan situasi ini situasi di Kaltara harus dijaga, supaya program program yang telah dicanangkan bisa dilaksanakan sesuai tugas dan fungsi masing masing,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2678 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *