Rakerda Ke-1, PWI Nunukan Siap Sukseskan Porwada Kaltara

NUNUKAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nunukan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I, pada Sabtu 2 Desember 2023.

Kegiatan ini digelar setelah di terbitnya Surat Keputusan (SK) PWI Pusat tentang pengukuhan Pengurus PWI Nunukan periode 2023-2026.

SK PWI Pusat Nomor 021-PKU/PP-PWI/2023 tersebut, ditandatangani di Jakarta pada 27 November 2023. Ketua Panitia Pelaksana Rakerda ke-I PWI Nunukan, Alamsyah mengatakan, rapat kerja pengurus membahas sejumlah agenda penting dan program kerja yang akan menjadi panduan selama tiga tahun ke depan.

Baca Juga :  800 Peserta Ikut MTQ ke XIX Tingkat Kabupaten Nunukan l

“Rakerda perdana ini membahas sejumlah agenda penting PWI Nunukan seperti jadwal pelantikan pengurus dan keikutsertaan Nunukan dalam Porwada ke-I PWI Kaltara,” kata Alamsyah.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PWI Nunukan Taufik mengatakan, terdapat 10 program prioritas dibahas bersama bidang-bidang untuk menjadi acuan kerja PWI Nunukan.

Program yang meliputi penguatan organisasi, pengembangan SDM wartawan hingga pendidikan jurnalistik menjadi konsentrasi PWI Nunukan untuk tiga tahun ke depan. Selain itu, pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di perbatasan, turut menjadi agenda prioritas.

Baca Juga :  Tahun Ini 86 ASN di Pemkab Nunukan akan Pensiun

“Rakerda ke-I PWI Nunukan adalah bentuk kesiapan organisasi menyongsong tahun 2024. Tahun dimana sejumlah agenda nasional seperti pemilu serentak akan dilaksanakan. Tentu PWI Nunukan harus merancang program kerja secara matang,” tegas Taufik.

Ditambah Ketua PWI Nunukan Taslee, seluruh program yang disusun dan disepakati bersama melalui Rakerda ke-I, akan menjadi tanggungjawab seluruh jajaran pengurus untuk direalisasikan.

Dia turut menegaskan, PWI Nunukan siap mensukseskan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) pertama Kaltara yang akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Desember ini.

Baca Juga :  BKPSDM Nunukan Tegaskan Tidak Ada Toleransi Bagi ASN Kasus Narkoba

“Program yang lahir dalam Rakerda pertama ini adalah hasil dari sumbangsih pemikiran seluruh jajaran pengurus. Namun untuk agenda terdekat bulan ini, PWI Nunukan akan fokus lebih dulu di perhelatan Porwada ke-I Kaltara,” imbuh Taslee.

Rakerda ke-I PWI Nunukan dihadiri unsur pengurus dan dewan penasehat. Program yang disusun dan dibahas bersama, tertuang secara resmi dalam berita acara hasil rapat untuk kemudian disahkan menjadi program kerja periode 2023-2026.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *