Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions Sebagai Juara Grup C

Jakarta- Real Madrid lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup C setelah menang 4-2 atas tamunya Napoli, pada pertandingan yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bagi Napoli, kekalahan itu membuat mereka menghuni posisi kedua dan akan bersaing dengan Braga pada laga terakhir fase grup untuk menentukan tim mana yang akan mendampingi Real, demikian catatan laman resmi UEFA.

Real, yang telah 14 kali menjuarai Liga Champions, sudah dipastikan melaju ke fase gugur namun memastikan posisi teratas dengan kemenangan meyakinkan atas sang juara Italia Napoli.

Giovanni Simeone membawa Napoli unggul pada fase awal pertandingan, namun Rodrygo dan Jude Bellingham dengan cepat mencetak gol balasan untuk membalikkan keadaan.

Andre-Frank Zambo Anguissa menyamakan kedudukan untuk Napoli pada awal babak kedua, namun pemain muda Real, Nico Paz, mencetak gol untuk bagi Real menggetarkan pada menit ke-84, dan Joselu menutup kemenangantuan rumah menjelang laga usai.

Baca Juga :  Porto Taklukkan Arsenal 1-0 di Liga Champions

“Puas sekali, ini seperti mimpi. Rekan-rekan setim saya mungkin bahkan lebih bahagia daripada saya,” ujar Paz seperti dikutip AFP

Napoli, yang kembali dilatih Walter Mazzarri yang baru saja kembali menjadi pelatih kepala, memainkan Giovanni Simeone sebagai pemain inti, dan dia dengan cepat mencetak gol.

Penyerang Argentina itu menyambar bola masuk dari umpan silang Giovanni di Lorenzo, dan meskipun kiper Real, Andriy Lunin, berhasil menghalau usahanya, bola itu telah melewati garis gawang.

Namun, Real menyamakan kedudukan dalam waktu cepat, dengan Brahim Diaz menggebrak pertahanan Napoli dan Rodrygo dengan brilian mengarahkan bola ke sudut atas gawang tim tamu.

Baca Juga :  Gol Victor Osimhen Buat Laga Napoli vs Barcelona Berakhir Imbang 1-1

Pemain Brazil tersebut mencetak dua gol pada akhir pekan untuk Real dan sedang dalam performa terbaiknya, dengan catatan enam gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Real berbalik unggul melalui gol Bellingham pada menit ke- 22, saat ia menyundul bola dengan memanfaatkan umpan silang David Alaba tanpa dapat dihalau kiper Alex Meret.

Bellingham saat ini sudah mencetak empat gol Liga Champions dalam empat pertandingan untuk Real, dan total 15 gol dalam 16 penampilan musim ini, untuk menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Napoli kembali menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, berkat sepakan keras Andre-Frank Zambo Anguissa ke gawang Lunin setelah upayanya mengirim umpan silang terblokir dan membuat bola mengarah kembali kepada dirinya.
Real kemudian mendominasi permainan atas Napoli, dan Joselu serta Rodrygo hampir merestorasi keunggulan pasukan tuan rumah.

Baca Juga :  Duo Italia, AC Milan dan AS Roma Lolos ke 16 Besar

Meret melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Bellingham saat ia melaju ke dalam kotak penalti, serta penyelamatan lainnya untuk menggagalkan sundulan Antonio Rudiger.

Di sisi lain, pemain pengganti Napoli, Victor Osimhen, mencetak gol namun dianulir karena offside.

Real akhirnya mencetak gol ketiga mereka saat pemain pengganti Nico Paz melepaskan tembakan rendah ke sudut bawah gawang dari jarak jauh untuk membuat publik Santiago Bernabeu bersorak sorai menyambut gol tersebut.

Joselu, yang sebelumnya gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus, menebusnya pada waktu tambahan dengan sepakan jarak dekat untuk menutup kemenangan 4-2 bagi Real.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *