4 Parpol Pengusung Ganjar – Mahfud Dibentuk di Bulungan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Memasuki tahapan kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, 4 Dewan Pimpinan Partai (DPD) Kabupaten Bulungan yakni DPD PDIP, Hanura, PPP dan Perindo membentuk Tim Pemenangan Daerah (TPD).

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Bulungan, Markus Juk mengataka deklarasi ini merupakan tindak lanjut pasca terbentuknya TPD Kabupaten Bulungan, bersama dengan TPD di berbagai daerah lainnya di Indonesia.

“Ini menandakan bahwa secara resmi TPD Ganjar-Mahfud di Bulungan sudah terbentuk dan segera kami laporkan ke TPD provinsi dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jakarta,” kata Markus Juk pada Kamis, 30 November 2023.

Baca Juga :  Presiden Turki Ucapkan Selamat kepada Prabowo atas Perolehan Suara

Ia menjelaskan, nantinya TPD Bulungan ini akan terus memperkenal pasangan Ganjar-Mahfud MD berserta visi-misinya di Bulungan dan berfokus untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD.

“Kami akan menyosialisasikan Capres dan Cawapres (Ganjar-Mahfud) Ganjar untuk lebih berada di hati masyarakat, khususnya di Kabupaten Bulungan dan lebih memperkenalkan visi dan misi mereka agar bisa lebih menyatu dengan masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, Markus membeberkan capres yang diusung oleh 4 parpol ini, yakni Ganjar Pranowo memiliki sejarah tersendiri terkait terbentuknya Provinsi Kaltara. Di mana saat hendak dibentuk dan dimekarkan berkas proposal pemekaran Kaltara menjadi wilayah otonomi sendiri sempat hilang di pusat, namun diperjuangkan oleh Ganjar yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI Komisi II.

Baca Juga :  Pengamat Sebut Salaman Sri Mulyani-Prabowo Tepis Isu Miring di Publik

“Sehingga ada ikatan emosional yang juga harus diketahui oleh masyarakat Kaltara. Kalau Kaltara ini bisa memekarkan diri juga berkat andil dari Ganjar Pranowo,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Bulungan, Tasa Gung menegaskan pihaknya akan mendukung pasangan capres-cawapres (Ganjar-Mahfud) sebab keduanya memiliki kredibilitas hingga rekam jejak yang baik dan teruji.

Baca Juga :  Moeldoko dan AHY Berjabat Tangan di Istana Sita Perhatian Wartawan

“Hanura bersama partai koalisi lainnya komitmen dan sejalan untuk mengikuti perintah partai pada Pilpres 2024, yakni memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Edito: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *