Bapedda Litbang Pastikan Pembangunan Infrastruktur di Tahun 2024 Tetap Lanjut

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kalimantan Utara (Kaltara) Bertius mengatakan, pembangunan infrastruktur di tahun 2024 tetap akan berjalan.

Pembangunan infrastruktur yang dimaksud di bidang kesehatan, pendidikan maupun pembangunan seperti perbaikan jalan yang ada di Malinau menuju Krayan kabupaten Nunukan tetap menjadi program prioritas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1942 votes

“Sesungguhnya prioritas kita tidak lepas dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2021-2026,” ucapnya, Senin (27/11/2023).

Sedangkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) beberapa waktu lalu, pemerintah pusat mengakomodir 22 usulan kegiatan prioritas yang mana hal tersebut terus didorong untuk direalisasikan di tahun 2024 mendatang.

“Di samping skenario-skenario lain yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Misalkan untuk jalan ada skenario Inpres jalan dan sekarang sudah direalisasikan di tahun ini (2023), hal itu kita berharap akan berlanjut sampai 2024, seperti saat ini jalan Mangkupadi-Tanah Kuning sebagain DAK sebagian lagi APBD provinsi,” jelasnya.

Bahkan, Bertius juga sempat berdiskusi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada direktorat transportasi ia berharap di tahun 2024-2025 mendapat menu baru di Alokasi Dana Khusus (DAK).

“Karena DAK lebih banyak di lokasi prioritas untuk daerah perbatasan, tapi sebentarnya, harus juga memperhatikan wilayah pedalaman. Itu juga kita berharap Bappenas bisa melihat dan membukan menu afirmasi untuk kegiatan lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *