Jerman Tidak Temui Kesulitan Berarti untuk Menang 3-1 atas Meksiko

Bandung – Jerman tidak menemui kesulitan berarti untuk menang 3-1 atas Meksiko, pada pertandingan Grup F Piala Dunia U-17 2023 yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam.

Kemenangan itu membuat Jerman menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga poin. Koleksi poin Jerman sama dengan tim posisi pertama Venezuela, tapi Venezuela belum kemasukan sama sekali. Sedangkan Meksiko berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nol poin.

Tim Jerman mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Paris Brunner mencoba mengancam melalui sepakannya yang masih melambung di atas gawang Meksiko.

Baca Juga :  KONI Kaltara Jamin Kebutuhan Atlet Selama TC Sentralisasi

Kendali permainan tetap berada di tangan Jerman. Peluang bagus berikutnya mereka dapatkan pada menit ke-22 melalui sepakan Noah Darvich yang dapat ditepis kiper Paolo Bedolla.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-29. Charles Herrmann yang bergerak di sisi kiri, kemudian mampu melewati penjagaan pemain Meksiko, dan mengirimkan umpan tarik untuk disambar sepakan Darvich.

Kemasukan satu gol membuat Meksiko lebih mengintensifkan serangan. Peluang bagus mereka dapatkan melalui sepakan keras Stephano Carillo yang melenceng dari gawang Jerman.

Justru gawang Meksiko yang bergetar untuk kedua kalinya pada menit ke-38, akibat gol kedua Jerman yang diukir Max Morstedt. Keunggulan 2-0 untuk Jerman bertahan sampai turun minum.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Babak kedua baru berlangsung beberapa saat, Jerman mampu memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Pada menit ke-53, Herrmann dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Eric Da Silva Moreira, yang dengan mudah dikonversi menjadi gol.

Unggul tiga gol membuat Jerman sedikit mengurangi intensitas serangan. Situasi itu kemudian dimaksimalkan oleh Meksiko untuk bermain lebih menyerang.

Hasilnya mereka petik pada menit ke-75 saat berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Bola tendangan bebas G Alvarez sukses disambut tandukan Tahiel Jimenez untuk membuat bola bersarang di gawang Max Schmitt.

Setelah berhasil memperkecil ketertinggalan, kubu Meksiko terlihat semakin bersemangat. Sayangnya meski lebih berhasil menembus pertahanan Jerman dibanding sebelumnya, penyelesaian Meksiko masih belum memberikan ancaman berbahaya.

Baca Juga :  Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Justru pada menit ke-92, Jerman sekali lagi mendapat peluang bagus untuk menambah keunggulan. Diawali dari serangan balik, Robert Ramsak disodori umpan terobosan dan hanya perlu menaklukkan kiper Bedolla. Sayangnya sepakan Ramsak membentur tiang kiri gawang Meksiko.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *