Tim AS U-17 Petik Kemenangan Perdana Usai Tekuk Korsel 3-1

Jakarta – Tim nasional Amerika Serikat U-17 memetik kemenangan perdana di Grup E Piala Dunia U-17 (FIFA World Cup U-17) seusai mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu, tim berjuluk Baby Nats tersebut menang melalui gol yang dicetak Brechimas (dua gol) dan Medina, sementara Korea Selatan hanya mampu membalas lewat sontekan Kim Myeongjun.

Menit ke-7, Amerika Serikat langsung unggul melalui aksi Berchimas yang tembakannya gagal diantisipasi kiper Hong Seongmin.

Usai tertinggal, Korea Selatan terus menggempur pertahanan Amerika Serikat. Di menit ke-9 sepakan dari Kim Myeongjun masih belum mengancam gawang Adam Beaudry.

Korea Selatan kembali memperoleh peluang pada menit ke-17, Kim Myeongjun kembali melepaskan tembakan jarak dekat namun bisa ditangkis Beaudry.

Baca Juga :  Spanyol Segel Gelar Juara Euro 2024 Setelah Kalahkan Inggris 2-1

Menit ke-25 tendangan jarak jauh dari David Vazquez diantisipasi oleh Hong Seongmin.

Menit ke-33, melalui aksi solo run Yang Minhyeok melewati lima pemain Amerika Serikat, namun tembakannya masih ditangkap Beaudry.

Satu menit berselang, Minhyeok kembali mengancam melalui sepakan dari kotak penalti namun Beaudry gagal mengantisipasi dengan baik. Kim Myeongjun yang terbebas dari perangkat offside mampu menuntaskan bola muntah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Korea Selatan memperoleh peluang melalui Seo Jeonghyeok pada menit ke-42, namun tembakannya masih belum mampu menembus pertahanan Amerika Serikat. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga :  Indra Sjafri Resmi Tetapkan 23 Pemain untuk Perkuat Timnas di AFF U-19

Di babak kedua, Amerika Serikat langsung menggempur Korea Selatan. Di menit ke-48 tembakan Bechamas masih bisa ditangkis Hong Seongmin, namun bola liar langsung ditendang oleh Medina untuk membawa Amerika Serikat unggul 2-1.

Di menit ke-53, Amerika Serikat memperoleh peluang emas melalui Medina yang melepaskan tendangan jarak jauh, namun Hong Seongmin masih sigap menghalau bola.

Aksi solo run dari Berchimas di sisi kanan menusuk ke tengah melewati empat pemain Korea Selatan dan melesatkan tembakan jarak jauh membawa Amerika Serikat unggul margin dua gol di menit ke-73, skor 3-1.

Korea Selatan langsung mencoba bangkit, satu menit berselang Yoon Doyong mencoba melepaskan tembakan jarak jauh tapi masih bisa diantisipasi oleh Beaudry.

Baca Juga :  Jadwal Piala Presiden 2024: Delapan Tim Bersaing untuk Gelar Juara

Di menit ke-85 tembakan jarak jauh dari Yang Minhyeok masih bisa ditangkap dengan mudah Beaudry. Pasukan Taegouk terus menekan pertahanan Amerika Serikat untuk mencoba menyamakan kedudukan, namun skor 3-1 berakhir hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini membuat Amerika Serikat berada di peringkat kedua dengan tiga poin, mereka hanya kalah margin gol dari Prancis yang berada di puncak klasemen. Sementara Korea Selatan berada di peringkat ketiga.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2591 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *