Kaltara FC Rekrut 10 Pemain Pra PON Kaltara

benuanta.co.id, Bulungan – Kaltara FC menjadi satu-satunya tim yang paling siap mengarungi Liga 3 Indonesia tahun ini. Kaltara FC secara resmi lounching pada pembukaan Benuanta Fest 2023.

Dikatakan Gubernur, Kaltara FC menjadi salah satu peserta Liga 3 Indonesia regional Kaltara. Sebagai peserta liga, Kaltara FC diisi berbagai pemain hasil pemusatan latihan di Jawa Timur. Termasuk di antaranya bakat muda dari pemain – pemain Pra Pon Kaltara.

“Kaltara FC akan berlaga di Liga 3 nasional, ini akan membawa nama Kalimantan Utara jauh lebih baik karena sepakbola nama Kaltara akan lebih dikenal di kancah nasional,” ucap Gubernur Zainal.

Dirinya pun merasa bangga, pasalnya selama ini belum ada satu pasukan sepakbola yang dapat tembus hingga ke Liga 3 dari Provinsi Kaltara. Untuk diketahui Kaltara FC terbentuk sejak 4 bulan lalu dengan training center di Jawa Timur. Para squad Kaltara FC dibentuk dengan matang sebagai persiapan untuk bermain di Liga 2. Terlebih beberapa kali tim ini dilakukan uji coba, bahkan terakhir telah melakukan uji coba dengan pemain Pra PON.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Sementara itu Pelatih Kaltara FC, Aef Barlian mengungkapkan ada 10 pemain Pra Pon Kaltara yang akan masuk dan dilakukan seleksi.

“10 pemain ini akan kita gabungkan dengan pemain Kaltara FC. Pemusatan latihan akan kita lakukan seperti biasanya, anak – anak yang baru begabung juga harus bisa menyesuaikan,” terang Aef.

Ia pun berharap 10 pemain Pra Pon yang bergabung dengan Kaltara FC menjadi cikal bakal bertambahnya minat pesepak bola muda di Kaltara.

Baca Juga :  Musprov IPSI ke III Digelar, Ketua Baru Diharapkan Bawa Masa Depan Gemilang

“Kita klub bola yang akan bermain di Liga 3 dan targetkan tembus Liga 2. Kita (pelatih) sudah punya ukuran untuk Liga 2 seperti apa, nantinya anak – anak kita juga harus bisa sejajar dengan kualitas pemain Liga 2,” katanya.

Kaltara FC juga dipastikannya akan mencari bibit muda sepak bola yang berpotensi bermain di kancah nasional. Hal ini merupakan misa bersama para pelatih dan manajemen Kaltara FC. Menurutnya, Kaltara memiliki potensi yang bagus di bidang sepak bola.

“Saya lihat anak – anak Pra Pon Kaltara bermain melawan tim kita. Sebenarnya mereka (Tim Pra Pon) sudah punya bakat yang bagus, tinggal kita kembangkan sesuai keperluan tim kita, dan bagaimana menjadi pemain yang professional ke depannya,” pungkasu Aef. (*)

Baca Juga :  Haaland Pencetak Gol Terbanyak, Cole Palmer Posisi Kedua

Pemain Pra PON yang direkrut Kaltara FC :

Muhammad Yusriadi (kiper)

Jery (Bek Tengah)

Edy Sudarajat  (Bek Tengah)

Nur Malik Ibrahim (Bek kanan)

Irgi Barunda (Gelandang Bertahan)

Rio Paska (Gelandang Kiri)

Al-Imran (Gelandang Kiri)

Mohammad Asrul (Gelandang Kanan)

Muhtar (Depan )

Ikhsan (Depan)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *