Kaltara FC Semakin Mantap Menuju Liga 3 Indonesia 

benuanta.co.id, Tarakan – Kaltara FC sudah siap mengikuti Liga 3 Indonesia yang ditargetkan pada akhir tahun ini. 24 pemain, pelatih, dan staf Kaltara FC akan diperkenalkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltara pada 25 Oktober 2023 mendatang.

Skuad dan pelatih Kaltara FC yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Jawa Timur dijadwalkan tiba di Kaltara pada 23 Oktober mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

Selama pemusatan latihan di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Kediri para pemain Kaltara FC difasilitasi satu mess oleh manajemen Kaltara FC. Mess tersebut sudah ditempati sejak awal pemusatan latihan, pertengahan tahun 2023.

Baca Juga :  PSG Bangkit dan Balikkan Keadaan Setelah Hajar Barcelona 4-1

Selama berada di mess, para pemain mendapatkan porsi latihan yang setara dengan pemain profesional pada umumnya. Begitu juga dengan asupan gizi setiap pemain yang terus dipantau para pelatih.

Menurut Pelatih Kaltara FC, Aef Barlian pemain saat ini sudah semakin kompak. Meski ada beberapa perbaikan dalam permainan tim, menurutnya hal itu wajar dan hingga saat ini ia serta pelatih lainnya terus bahu-membahu meningkatkan kualitas para pemain Kaltara FC.

Baca Juga :  Empat Tim yang Melaju ke Semifinal Liga Europa 2023/24

“Secara keseluruhan meningkat. Permainan dan kekompakan tim mulai bagus. Jelas Kaltara FC sudah siap bermain di Liga 3. Semoga target kami ke Liga 2 Indonesia tercapai, karena melihat anak-anak ini juga saya jamin kualitasnya tak kalah dari pemain di Liga 2,” paparnya.

Sementara Presiden Klub Kaltara FC, Gatot Suryo Hadi Widodo menyebutkan saat ini 24 pemain sudah resmi sebagai pemain Kaltara FC. Kontrak yang semula kepada 19 pemain, kini Kaltara FC mantap mengunci seluruh pemain muda berbakat tersebut.

“Kalau saya memperkirakan kemungkinan Liga 3 kita bergulirnya November. Tapi kita tetap tunggu keputusan PSSI, yang jelas kita sudah daftarkan dan penuhi segala administrasi yang dipersyaratkan PSSI kepada kita,” tuturnya.

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Sebelum diperkenalkan di HUT Kaltara mendatang, Kaltara FC terus melakukan uji coba dengan tim yang ada di Jawa Timur. Setelah dari Bangkalan, Madura Kaltara FC kembali meraih kemenangan saat uji coba menghadapi Persenga Nganjuk dengan skor 3-0.

“Masih ada dua kali uji coba setelah itu kita terbang ke Kaltara, pelatih dan pemain menetap di Kaltara untuk Liga 3,” pungkasnya. (*)

Editor; Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *