Gubernur Kaltara Harap APEKSI Atasi Isu Strategis di Daerah

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubenur Kalimantan Utara (Kaltara) memberikan pesan untuk anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) regional Kalimantan yang tengah menggelar Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V di Kota Tarakan pada Senin, 9 Oktober 2023.

Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal Arifin Paliwang secara pribadi dan sebagai Gubernur Kaltara mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Raker Komwil V APEKSI di Kota Tarakan, Kaltara.

Baca Juga :  Ciptakan Layanan Publik yang Baik, BKD Kaltara Mulai Lakukan Penilaian Kinerja Aparatur

Dalam sambutannya yang di wakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Utara, H. Suriansyah memberikan apresiasi atas kehadiran seluruh Wali Kota regional Kalimantan.

“Saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Raker Komwil V APEKSI yang pada kesempatan ini dilaksanakan,” ujarnya.

Lanjutnya, APEKSI merupakan wadah yang dibentuk dengan tujuan untuk membantu anggota APEKSI mempercepat pelaksanaan otonomi daerah. Keberadaan APEKSI tentunya karena sinergi dan kerjasama antar pemerintah kota dalam rangka menyukseskan pelaksanaan otonomi daerah.

Baca Juga :  Jadi Pintu Masuk IKN, Kaltara Berbenah Tingkatkan Produktivitas Pangan Nasional

“Kerja sama antar anggota APEKSI dapat menjadi salah satu kekuatan dalam mengatasi isu-isu strategis yang terjadi di setiap daerah,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ia pun menambahkan ada beberapa isu yang dapat diatasi melalui APEKSI termasuk salah satunya yang sesuai dengan tema Raker Komwil V APEKSI yaitu sinergitas stakeholder penurunan stunting.

“Isu pemerataan pembangunan infrastruktur, isu strategis peningkatan sumber daya manusia hingga isu kesehatan seperti penanganan stunting,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Kaltara Peroleh Juara Umum Inovasi TTG Nusantara XXV

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *