PKB Kaltara Kehilangan Satu Gerbong Besar Pasca Undunsyah Hengkang, Masih Cari Pengganti

benuanta.co.id, TARAKAN – Pasca pindahnya politisi senior, gerbong Undunsyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltara langsung melakukan pergantian komposisi bacalegnya.

Dikatakan Ketua DPW PKB Kaltara, Herman dalam proses pergantian tersebut dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang nantinya akan berkoordinasi langsung dengan KPU RI.

“Jadi di sana (pusat). Kalau di provinsi, kita yang menggantikan. Ibu Umi sudah tidak di PKB, sudah kita ajukan perubahan pda saat sebelum DCS diumumkan. Walaupun berkasnya sebelumnya sudah MS semua,” katanya, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga :  Gerindra Sambut Baik Komposisi Zainal - Ingkong di Pilgub Kaltara

Ia memastikan tak akan adalagi gandanya data bacaleg di aplikasi administrasi bakal calon (Silon). Pihaknya telah menggantikan ketiga calon yang bermigrasi itu sesuai dengan tingkatannya.

Ia juga menanggapi pindahnya politisi senior itu. Menurutnya, perpindahan seseorang dari partai itu murni hak personal. Terlebih saat ini yang sudah memasuki tahun politik adalah hal wajar ketika berpindah dari satu partai ke partai lainnya. PKB akan tetap terus berjalan ke depan, meski dengan atau tanpa Undunsyah.

Baca Juga :  Gerindra Sambut Baik Komposisi Zainal - Ingkong di Pilgub Kaltara

“Kami dari PKB tidak bisa melarang. Kita juga tidak ada masalah ini hal biasa dalam demokrasi. Itu hak politik dari beliau. Kita juga akan mengambil langkah konkret. Tentu kita cari penggantinya,” bebernya.

Disinggung kaitan pindahnya Undunsyah dengan suara dari PKB pada perhelatan 2024, ditegaskan Herman tak ada masalah menyoal itu. Terlebih telah terdapat total ratusan Bacaleg yang mendaftar tentu dapat menutupi hengkangnya gerbong Undunsyah.

Baca Juga :  Gerindra Sambut Baik Komposisi Zainal - Ingkong di Pilgub Kaltara

“Kecuali tadi struktur pengurus mundur mungkin sangat berpengaruh. Masih banyak tahapan yang harus dilalui. Kalau ini biasalah, misal tokoh A pindah ke partai lain tidak menutup kemungkinan tokoh B pindah ke kami,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1910 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *